Senin, 09 Dec 2019
radarbojonegoro
icon featured
Lamongan

Desain Pujasera Alun-Alun Belum Dipastikan

03 Mei 2018, 07: 00: 59 WIB | editor : Fa Fidhi Asnan

alun-alun

MULAI DIPAGAR : Alun-alun Lamongan mulai ditutup pagar karena akan segera di renovasi dengan berbagai fasilitas publik. (Anjar D. Pradipta/Jawa Pos Radar Lamongan)

Share this      

KOTA – Desain areal pujasera di alun-alun Lamongan belum ada kepastian hingga rabu (2/5). Sebab masih dalam proses pengkajian. Bahkan ada wacana, areal pujasera ditiadakan dan ditempatkan di lantai dua pasar tingkat Lamongan. Kasi Bidang Gedung dan Pertanahan Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Lamongan, Sukiman mengungkapkan, hingga rabu (2/5) desain pujasera di alun-alun belum ditentukan.

Ada beberapa pilihan desain. Yakni dibuat permanen, semi permanen, bahkan ditiadakan dan dialihkan ke lantai dua pasar tingkat. ‘’Semua kemungkinan ini masih menjadi pertimbangan sebelum ditentukan bupati,’’ katanya rabu (2/5). Menurut dia, pembuatan desain pujasera terkait dengan areal lainnya. Dia memastikan ada beberapa areal yang tidak mungkin dihilangkan. ‘’Seperti playground dan tribun,’’ ujarnya.

Dia melanjutkan, karena fokus renovasi hanya sisi selatan barat dan timur, rencananya sisi selatan barat akan dibangun air mancur, sisanya dibuat ruang terbuka. “Tapi semua menunggu keputusan bupati,” tukasnya. Sukiman menjelaskan, desain sementara untuk playground tetap ada. Nantinya playground akan tersentral satu titik di timur tenggara. Namun, rencana tersebut bisa berubah apabila pujasera tidak dimasukkan di alun-alun (dipindah ke pasar tingkat).

‘’Sehingga lokasi playground akan lebih luas,’’ ujarnya. Ketua Paguyuban PKL Trotoar Alun-alun Lamongan, Mansyur mengungkapkan, terkait rencana pembuatan sentra PKL di lantai atas pasar tingkat sudah didengarnya. Dia belum bisa mengambil keputusan tentang hal tersebut karena harus dikomunikasikan dengan anggota lainnya. Namun dia berharap komitmen pemerintah untuk memberikan fasilitas pujasera bisa dipenuhi.

“Harapannya itu saja, supaya semua bisa berjalan lancar,” ujarnya. Dikonfirmasi terpisah, PD Pasar Lamongan, Hendy ketika dikonfi rmasi mengenai rencana pembangunan pujasera di lantai atas pasar tingkat enggan menjelaskan detail. “Belum bisa berkomentar, masih dirapatkan,” katanya.

(bj/rka/feb/faa/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia