Jumat, 15 Nov 2019
radarbojonegoro
icon featured
She

Gadis ini Tabuh Drum di Stadion saat Dukung Persibo

28 April 2018, 05: 20: 59 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

Luthfiana Anggraini

Luthfiana Anggraini (Istimewa/Jawa Pos Radar Bojonegoro)

Share this      

SHE - Luthfiana Anggraini begitu cinta dengan tim kebanggaan Persibo. Bahkan, tiap kali Persibo ada jadwal tanding, gadis asal Desa Sukorejo itu sebisa mungkin datang mendukung. “Namanya juga hobi jadi ya bagaimana lagi, terkadang saya sampai tukar sif kerja supaya bisa nonton pertandingan itu,” jelas gadis yang bekerja sebagai operator salah satu SPBU di Bojonegoro itu. 

Entah itu pertandingannya kandang ataupun tandang. Awal dia menyukai nonton pertandingan bola dikarenakan sejak TK, dia selalu diajak kakeknya menonton di stadion.

Dari situlah, gadis yang akrab disapa Renny itu mulai suka dengan sepak bola, apalagi dengan suporter Boromania yang kompak nge-chant dengan koreografi yang menyenangkan. Bahkan dia merasa hingga sekarang pun kesukaannya pada sepak bola tetap utuh. “Karena menjadi suporter itu menyenangkan. Bahkan sekarang saya ikut andil di bagian musik suporter Boromania,” katanya. 

Awalnya, dia iseng-iseng  pengin mencoba bagaimana rasanya jadi penabuh drum. “Eh malah diajarin sama kawan sesama Boromania,” tuturnya.

Dia mengatakan,  pertama menabuh drum pasti kaku, karena belum terbiasa. Tetapi lama kelamaan, Renny sudah terbiasa dan bisa menyesuaikan irama dalam setiap lagu ketika nge-chant. “Senang banget bisa memberikan semangat pada tim kesayangan. Di setiap tabuhan drum saya, pokoknya aku senang jadi suporter, saya bangga jadi Boromania,” ucapnya.

Sementara itu, Renny juga memiliki keseharian seperti gadis lainnya. Dia kerap nongkrong bareng kawan-kawannya. “Namanya juga anak muda, biasanya nongkrong di alun-alun kota itu sudah cukup jadi refreshing,” ujarnya. 

Selain itu, waktu buat kumpul sama keluarga pun juga jadi prioritas, terlebih lagi dia punya dua adik yang tentunya masih butuh perannya sebagai kakak untuk mengarahkannya pada hal yang baik sesuai usia mereka. 

(bj/gas/nas/bet/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia