Senin, 17 Feb 2020
radarbojonegoro
icon featured
Perempuan

Gadis ini Mandiri dengan Bekerja

18 April 2018, 10: 30: 59 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

Karunia Sari Putri Utami

Karunia Sari Putri Utami (Yudha Satria Aditama/Jawa Pos Radar Tuban)

Share this      

NDUK - Bagi Karunia Sari Putri Utami, wanita harus bisa mandiri sedini mungkin. Salah satu wujud mandiri bagi dara sembilan belas tahun ini adalah dengan bekerja dan tidak sepenuhnya menggantungkan biaya hidup ke orang tua. Dengan demikian, kata dara yang akrab disapa Putri ini, wanita lebih dewasa dan matang dalam segala hal. 

Selepas lulus SMAN 3 Tuban dua tahun silam, karyawati BCA Tuban ini sebenarnya menjalani kuliah di Penerbangan Angkasa Avia. Namun, karena ingin segera mandiri, ketika kuliah, Putri diam-diam melamar menjadi salah satu staf perbankan di Tuban. Ternyata lamarannya diterima. ‘’Setelah diterima kerja, sekarang bisa kuliah dengan keringat sendiri,’’ kata dia.

Karena kampus penerbangannya tidak bisa berbagi waktu selepas kerja, Putri memilih pindah kampus yang menyediakan kelas pekerja. Kini, dia bisa bekerja sambil tetap menuntut ilmu. Selama hari kerja, dara asal Kelurahan Perbon, Kecamatan Tuban ini totalitas menyelesaikan tugas-tugas kantornya. Ketika weekend, dia manfaatkan untuk kuliah di STIE Mahardika Surabaya. ‘’Capek, tapi saya menikmati rutinitas ini,’’ ucapnya.

Dara yang hobi bernyanyi ini  mengatakan, dengan mempunyai penghasilan sendiri, kini dirinya bisa mengatur keuangan untuk biaya hidup. Termasuk biaya kuliah dan lainnya. ‘’Secara tidak langsung belajar keuangan sebelum berumah tangga,’’ ujar alumni SMAN 3 Tuban itu.

(bj/yud/ds/bet/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia