Jumat, 15 Nov 2019
radarbojonegoro
icon featured
Sport

Persela Melawan Bali United Nanti malam, Jangan Mau Kalah Lagi  

16 April 2018, 08: 29: 34 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

Bali United vs Persela

Bali United vs Persela (Anjar D. Pradipta/Jawa Pos Radar Lamongan)

Share this      

LAMONGAN – Persela Lamongan akan bentrok dengan Bali United di Stadion Surajaya Senin malam (16/4) dalam lanjutan Liga 1. Beberapa misi disandang tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut. Selain untuk mewujudkan kemenangan perdana di kandang, juga memanfaatkan kesempatan menyalip posisi Bali United di klasemen sementara Liga 1. Kini Persela berada di posisi 11 dengan mengoleksi empat poin. Sedangkan, Serdadu Tridatu-julukan Bali United, meraih lima poin dan berada di posisi ketujuh. Jika Persela mampu menang, posisinya akan menyalip di atas Bali United.  

Laga tersebut semakin menarik karena kedua tim sama-sama didampingi asisten pelatih. Yakni Danur Dara, asistenpelatih Persela dan Eko Purdjianto, asisten pelatih Bali United. Keduanya menggantikan head coach masing-masing, yakni Aji Santoso (Persela) dan Widodo C Putro (Bali United) yang sedang menjalani kursus AFC Pro.  

‘’Ini menjadi laga kedua kita di kandang. Kita ingin melanjutkan episode positif yang kita raih di laga sebelumnya (menang atas PSM,Red),’’ tandas Danur Dara kepada Jawa Pos Radar Lamongan Minggu (15/4).

Tuntutan tiga poin semakin besar. Sebab itu menjadi jalan bagi Laskar Joko Tingkir melenggang ke papan atas klasemen sementara. Sehingga bermain dihadapan ribuan supporter sendiri harus menjadi motivasi bagi Shohei Matsunaga dkk untuk meraih kemenangan.

‘’Semoga apa yang diinginkan masyarakat Lamongan, yakni Persela memeroleh poin penuh bisa terwujud besok,’’ ujar Danur saat pre match press conference di Dapur Kopi by Lyly. 

Meski berposisi sebagai caretaker, tapi Danur mengaku menjalankan semua materi dan strategi yang diinstruksikan Aji Santoso. Pelatih asal Malang itu enggan membocorkan strategi atau skema yang digunakan laga big match nanti. 

‘’Apa yang kita lakukan yaitu disiplin menjalankan instruksi dan resep dari coach Aji,’’ ujar Danur berteka-teki.

Penggawa Persela bertekad menyudahi tradisi buruk melawan Bali United. Tahun lalu, tim berkaus kebesaran biru muda tersebut dipermalukan Serdadu Tridatu. Yakni kalah 0-1 di Surajaya, kebetulan saat itu juga ditangani caretaker Eko Purdjianto. 

Danur menilai itu tak bisa menjadi alasan timnya takut lawan Bali United karena pernah kalah di kandang tahun lalu. Dia meminta pemainnya bekerja keras di lapangan dan menanamkan rasa optimistis untuk meraih poin penuh. 

‘’Kemarin bisa terjadi kita kalah di kandang. Tapi tidak mungkin kita ingin merasakan sakit yang kedua kali. Kita akan mati-matian menjaga harga diri di hadapan masyarakat Lamongan,’’ imbuhnya. 

Sementara itu, Eky Taufik mengaku rekan-rekannya sudah siap melawan Bali United, serta belajar hasil seri di kandang melawan Persebaya lalu.  ‘’Target kita harus meraih tiga poin. Kita ingin memaksimalkan laga home ini. modal dari kemenangan di Makasar sebelumnya,’’ ujar Eky saat mendampingi Danur Dara. 

Sementara itu, Asisten Pelatih Bali United, Eko Purdjianto mengaku ingin melanjutkan tren positif memenangi laga di kandang Persela seperti tahun lalu. Dirinya optimistis timnya mampu meladeni tuan rumah. Berdasarkan laga pekan sebelumnya, tidak ada jaminan satu tim meraih poin penuh saat bermain di kandang. ‘’Saya pikir, sekarang tim yang lemah akan kalah. Jadi tidak menentukan kita bermain di home ataupun away. Kami ingin meraih poin penuh disini,’’ katanya. 

Dia menilai, Persela mengalami banyak perubahan tahun ini. Disamping wajah-wajah baru, juga sosok Aji Santoso yang menunggangi Persela. Eko mengatakan, dirinya sudah mengantongi kelemahan Persela.  ‘’Kita sudah evaluasi kemarin, mereka punya kelemahan dan kelebihan. Kita ingin memanfaatkan kelemahan Persela. Tapi, kita juga akan memanfaatkan kelebihan pemain kita,’’ imbuhnya.

(bj/jar/ind/feb/bet/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia