Selasa, 10 Dec 2019
radarbojonegoro
icon featured
Ekonomi Dan Bisnis

Lucu dan Menggemaskan, Bisnis Penjualan Baju Anak Menjanjikan

11 April 2018, 06: 00: 59 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

LARIS: Para orang tua masa kini makin banyak pilihan baju untuk anak-anaknya.

LARIS: Para orang tua masa kini makin banyak pilihan baju untuk anak-anaknya. (Bhagas Dani Purwoko/Jawa Pos Radar Bojonegoro)

Share this      

BOJONEGORO - Bisnis penjualan fashion anak-anak memiliki potensi besar. Jumlah pelaku usaha sektor ini semakin banyak. Hal ini karena permintaan pasar ternyata menjanjikan. Termasuk permintaan fashion anak produksi impor.

Permintaan pasar kian naik juga ditunjang pengaruh orang tua mengenakan kaus lucu dan keren untuk anaknya. Sehingga hobi orang tua pun suka mengunggah foto-foto anaknya yang mengenakan kaus-kaus lucu serta berpose bak model.

Tria Yunita karyawan toko baju anak Moms & Me mengatakan, model baju anak-anak cowok maupun cewek sangat beragam. Dan terus up-to-date. Kerap kali model baju para remaja dibuat versi khusus untuk kecil. “Sehingga anak-anak kecil sekarang makin keren tampilannya,” tuturnya. 

Para orang tua pun punya banyak pilihan untuk buah hati mereka. Barang-barang yang dijual di toko rata-rata produksi impor, banderol harganya paling murah Rp 80 ribu. Sehingga pangsa pasarnya untuk orang tua kelas menengah ke atas. “Tetapi memang baju-baju di sini kualitasnya bagus, modelnya pun sangat up-to-date,” ucapnya. 

Termasuk memasarkan ragam baju untuk bayi hingga baju untuk umur belasan. “Biasanya yang laris celana jins,” ujarnya. Dalam sehari biasanya mampu menjual 3 hingga 4 baju. “Tetapi memang tidak menentu, terkadang juga sepi,” imbuhnya. Meski begitu, lanjutnya, toko tersebut mampu meraup omzet sebesar Rp 5 juta per bulan.

Wawan pengelola toko Ovi membenarkan larisnya baju anak-anak tidak terfokus satu jenis model. Karena memang kini banyak sekali model baju anak. Bagi anak-anak cewek, ada banyak pilihan baju model gaun yang sangat lucu dengan motif dan warna beragam. Baju untuk cowok juga beragam, ada model polo shirt dan baju-baju dengan gambar kartun dan karakter. “Baju cowok atau cewek penjualannya juga seimbang,” ucapnya.

(bj/gas/rij/bet/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia