Senin, 27 Jan 2020
radarbojonegoro
icon featured
Lamongan

Kantor Bappeda Mulai Dirobohkan

07 April 2018, 06: 15: 59 WIB | editor : Fa Fidhi Asnan

bapeda

DIROBOHKAN : Gedung kantor Bappeda Lamongan yang akan dirobohkan menggunakan alat berat, bakhoe. Dilokasi itu akan dibangun gedung baru tiga lantai, bagian dari pembangunan gedung baru Pemkab Lamongan (Anjar D. Pradipta/Jawa Pos Radar Lamongan)

Share this      

KOTA – Gedung Badan Pe renca naan Pembangunan Daerah (Bappeda) Lamongan mulai dibongkar dan tidak lama lagi rata dengan tanah. Gedung dua lantai itu dirobohkan untuk perluasan pembangunan gedung baru pemkab setempat. Pembongkaran dilakukan pihak ketiga yang telah memenangkan lelang. ‘’Setelah lelang beres, langsung dirobohkan,’’ kata Kabag Humas dan Protokol Pemkab Lamongan, Agus Hendrawan kepada Jawa Pos Radar Lamongan.

Dia mengungkapkan, di lokasi bangunan bekas kantor bappeda di selatan alun-alun Lamongan itu akan dibangun kembali sebuah gedung tiga lantai, yang merupakan bagian dari gedung baru pemkab setempat. Gedung baru Pemkab Lamongan tersebut terdiri dari tiga bagian gedung. Yakni gedung dengan tiga lantai, lima lantai, dan tujuh lantai.

Diperkirakan pem ba ngunan nya akan berlangsung selama tiga tahun. Sesuai dokumen APBD 2018, pembangunan kantor Bappeda itu anggarannya jadi satu dengan pembangunan gedung baru pemkab. Di dalam nomor rekening anggarannya, bangunan tersebut dianggarkan Rp 50 Miliar pada 2018. Pembangunannya dianggarakan total Rp 151 Miliar selama 2017, 2018, dan 2019.

Semen tara itu, pelayanan Bappe da untuk sementara dipindah ke sebuah gedung di Jalan Ki Sarmidi Mangunsarkoro depan SMPN 1 Lamongan. Setelah gedung pemkab selesai dibangun, organisasi pemerintah daerah (OPD) tersebut akan menempati gedung baru tersebut.

‘’Sementara kami pindah di depan SMPN 1 (Lamongan,red),’’ kata Kepala Bappeda Lamongan, Mursyid saat dikonfirmasi terpisah. Menurut dia, selama pindah di Jalan Ki Sarmidi Mangunsarkoro, dipastikan pelayanan dan aktivitas instansinya tidak terganggu. Karena kondisi kantor yang ditempati sementara itu dinilai cukup nyaman, meskipun bangunanya sudah lama.

(bj/msu/feb/faa/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia