Selasa, 21 May 2019
radarbojonegoro
icon featured
Ekonomi Dan Bisnis

Permintaan Pigura Mahar Naik 20 Persen

31 Maret 2018, 09: 05: 59 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

MUSIMAN: Seorang karyawan toko memasarkan ragam pigura. Saat ini permintaan naik karena banyaknya pesta pernikahan.

MUSIMAN: Seorang karyawan toko memasarkan ragam pigura. Saat ini permintaan naik karena banyaknya pesta pernikahan. (Bhagas Dani Purwoko/Jawa Pos Radar Bojonegoro)

BISNIS - Tren pasangan muda menikah bulan-bulan ini berdampak baik bagi pelaku usaha desain pigura mahar. Setidaknya peningkatan permintaan sekitar 20 persen. Adi Prabowo karyawan Toko Kado mengatakan, penjualan bulan ini cukup meningkat.

Biasanya hanya 5-10 biji per minggu, sekarang meningkat jadi 15 biji. Permintaan konsumen terhadap pigura tidak untuk mahar saja. Tetapi menyesuaikan musimnya. 

Karena memang toko tersebut melayani kebutuhan pernikahan, jadi selain pigura mahar, ada juga suvenir dan undangan. “Pesanan ramai, karena di toko kan juga ada suvenir pernikahan. Jadi kalau permintaan suvenir ramai, pesanan pigura mahar juga mengikuti,” tuturnya.

Pada umumnya, konsumen memilih contoh-contoh yang sudah pernah dibuat. Jadi harga pun tidak pernah terlampau mahal. “Selama ini, desain-desain mahar juga simpel. Tidak rumit sekali, ukurannya pun yang kerap dipesan ukuran 10R dan 12R,” jelasnya.

Terpisah, Kharisma karyawan Toko Dea menambahkan, permintaan pigura ada kenaikan. Sebab banyak pasangan muda yang menikah. Sejak Februari lalu hingga saat ini sudah ada 50 pesanan dan diprediksi bisa meningkat lagi. 

Dia mengatakan bahannya terbuat dari fiber. “Permintaan konsumen terhadap pigura mahar memang tinggi, sebab jasa desain mahar butuh kreativitas,” ujarnya. 

(bj/ch/gas/rij/bet/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia