Kamis, 27 Jun 2019
radarbojonegoro
icon featured
Nduk

Gadis ini Terbiasa Mandiri 

31 Maret 2018, 08: 55: 59 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

Cintya Eva Lukianat

Cintya Eva Lukianat (Yudha Satria Aditama/Jawa Pos Radar Tuban)

Share this      

NDUK - Sejak remaja, Cintya Eva Lukiana, 20, terbiasa mandiri. Dia tidak ingin bergantung dari orang lain. Selepas lulus dari SMKN 2 Tuban, dara yang akrab disapa Cintya ini memutuskan untuk bekerja. Sebagian pendapatannya inilah yang dia sisihkan untuk ditabung dan hendak digunakan untuk biaya kuliahnya.

Customer service sebuah perusahaan jasa di Tuban ini mengaku tidak ingin hidup manja. Banyak wanita seusianya berpendapat bahwa wanita kodratnya adalah menjadi ibu rumah tangga. Tidak demikian halnya dengan Cintya. Dia berpendapat wanita adalah sosok yang kuat dan tangguh. ‘’Sehingga mumpung masih muda, dimaksimalkan untuk mandiri dan mencari pengalaman sebanyak mungkin,’’ ungkapnya.

Dara yang tinggal di Desa Genaharjo, Kecamatan Semanding ini mengatakan, wanita yang terbiasa menggantungkan hidupnya pada orang lain akan sulit menyelesaikan masalah. Sebab, orang tersebut tidak terbiasa menghadapi tantangan. Berbeda dengan wanita karir yang terbiasa menghadapi problem pekerjaan. ‘’Secara tidak langsung, bekerja juga bisa melatih kedewasaan sebelum berumah tangga,’’ katanya.

Dara yang hobi wisata kuliner ini mengatakan meski kelak sudah berkeluarga, dia berkeinginan tetap bekerja. Cintya mengaku tidak terbiasa berdiam diri di rumah dan hanya berpangku tangan.  ‘’Inginnya jadi wanita karir yang mandiri dan bisa membiayai kuliah sendiri tanpa menggantungkan hidup ke orang lain,’’ ucap dara berjilbab ini. 

(bj/ch/yud/ds/bet/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia