Rabu, 29 Jan 2020
radarbojonegoro
icon featured
Bojonegoro

Nikmati Liburan Bluron di Growgoland

31 Maret 2018, 06: 00: 59 WIB | editor : Fa Fidhi Asnan

wisata

NIKMATI AIR: Pengunjung menikmati kesegaran alam air di Desa Ngunut Kecamatan Dander. Wisata alam Growgoland ini menjadi salah satu destinasi alternatif liburan . (Bhagas Dani P./Radar Bojonegoro)

Share this      

DANDER – Anak-anak muda pasti sudah punya jujukan wisata masing-masing saat menikmati liburan. Salah satu destinasi wisata andalan anak muda Bojonegoro ialah Growgoland Waterfun. Wisata yang berada di Dusun Grogolan, Desa Ngunut, Kecamatan Dander itu menawarkan aliran sungai yang cukup deras dan kedalamannya sekitar 120 sentimeter. Jadi cocok untuk bluron atau bisa disebut renang gaya bebas ala anak desa.

Suryo Nugroho, warga Kelurahan Klangon Bojonegoro sering sekali bermain di tempat wisata tersebut. Apalagi, terik matahari terasa begitu menyengat kulit jumat (30/3). “Cocok banget kalau menikmati berenang atau sekadar mandi di Grogoland saat menjelang sore, segar,” tuturnya kepada Jawa Pos Radar  Bojonegoro. 

Dia pun berangkat bersama empat kawannya. Alasan lainnya suka berkunjung di Grogoland, karena aksesnya sangat mudah. “Jaraknya dengan kota cenderung dekat, jadi enak main kesini, cuma butuh waktu sekitar 25 menit,” jelasnya.

Selain itu, Sugiarto, warga Kecamatan Blimbing Kota Malang juga sedang menghabiskan libur panjang bersama keluarganya di Bojonegoro. Kebetulan mengajak anak dan keponakan, jadi tertarik mencoba wisata alam di Bojonegoro. “Saudara-saudara di Bojonegoro ngajak-nya kesini, jadi saya ikut saja,” tuturnya. 

Menurut dia, alamnya bagus dan airnya pun cenderung jernih. Jadi, cocok juga untuk tempat bermain anak-anak.

Sementara itu, salah satu penjaga loket Growgoland Waterfun Surati mengatakan, bahwa jumlah pengunjung ketika liburan pasti meningkat. Setidaknya bisa mencapai 150 orang per hari. “Hari ini (jumat) sudah ada 61 orang pengunjung mas,” ujarnya. 

Dia mengungkapkan, wisata tersebut kini sudah dikelola oleh LMDH Wana Abadi. “Banyak perbaikan fisik maupun manajemen untuk mengelola wisata ini, rencananya diberi wahana-wahana yang bisa menarik minat konsumen,” tuturnya. Dulunya, Growgoland terkenal ada wisata ngintir atau tubing menggunakan ban mobil, tetapi kini belum ada pengadaannya.

(bj/gas/nas/faa/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia