Selasa, 21 May 2019
radarbojonegoro
icon featured
Tuban

Bersyukur, Harga Jagung Bagus

29 Maret 2018, 13: 00: 58 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

HARGA BAGUS: Sarkini, salah satu petani di Desa Prunggahan Kulon, Kecamatan Semanding yang panen jagung kemarin.

HARGA BAGUS: Sarkini, salah satu petani di Desa Prunggahan Kulon, Kecamatan Semanding yang panen jagung kemarin. (Canggih Putranto/Jawapos,Radar Tuban)

TUBAN – Harga jagung di Tuban masih berpihak kepada petani. Setidaknya, hingga saat ini harga komoditas tersebut masih pada kisaran Rp 3.200 per kilogram (kg) untuk pipil kering dan sekitar Rp 2.800 untuk pipil basah.Sarkini, salah satu petani Desa Prunggahan Kulon, Kecamatan Semanding mengaku beryukur dengan harga jagung yang cukup bagus. ‘’Biasanya saat panen harganya anjlok. Sekarang ini, alhamdulillah harganya cukup bagus,’’ kata dia kepada Jawa Pos Radar Tuban di ladangnya.

Sarkini berharap, harga jagung yang cukup bagus ini terus bertahan. Sehingga, petani bisa benar-benar menikmati hasil panen. ‘’Semoga pemerintah selalu berpihak kepada petani. Kalau panen harganya naik,’’ imbuh dia.

Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Tuban Agus Wijaya membenarkan stabilnya harga jagung. Menurut dia, harga Rp 3.200 per kg merupakan harga yang cukup bagus.

(bj/rod/can/tok/ds/bet/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia