Sabtu, 25 Jan 2020
radarbojonegoro
icon-featured
Lamongan

Alun-Alun Bakal Dirombak, ini Salah Satu Fasilitas yang Hilang

26 Maret 2018, 13: 14: 12 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

BAKAL DIHILANGKAN: Skatepark di kompleks Alun-Alun Kota Lamongan dihilangkan sesuai perencanaan perombakan Alun-Alun.

BAKAL DIHILANGKAN: Skatepark di kompleks Alun-Alun Kota Lamongan dihilangkan sesuai perencanaan perombakan Alun-Alun. (Anjar Dwi Pradipta/Jawa Pos Radar Lamongan)

Share this      

KOTA - Rencana Perombakan Alun-Alun terus berjalan. Menurut Kepala Bidang Gedung dan Pertanahan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Lamongan, Yayuk Sri Rahayu, Mei direncanakan mulai dilakukan pembangunan. Namun, pembangunannya secara bertahap. Kemungkinan, pelebaran trotoar digarap lebih dulu. Setelah itu, skatepark sisi selatan barat akan dihilangkan, diganti air mancur berjoget dan tempat duduk. “Saat ini, kita memang butuh banyak tempat terbuka hijau,” katanya.

Setelah dilakukan pelebaran trotoar melingkar, nantinya diberikan sejumlah tempat duduk dan fasilitas taman. Yayuk menambahkan, dalam perombakan alun-alun nanti diutamakan fasilitas tempat duduk dan taman. Rencananya, alun-alun ini akan disulap menjadi kawasan rekreasi keluarga lengkap dengan fasilitasnya. Karena itu, prosesnya tidak bisa bersamaan. Apalagi, ada banyak pihak di dalamnya. “Jadi butuh waktu lumayan lama untuk koordinasi,” ujarnya.

(bj/dka/rka/yan/bet/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia