Selasa, 17 Sep 2019
radarbojonegoro
icon featured
Peristiwa

Ingin Menyalip, Tragis Avanza Tabrak Truk

23 Maret 2018, 10: 37: 29 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

RINGSEK: Kendaraan yang terlibat kecelakaan di jalan nasional masuk Desa Deket Kulon, Kecamatan Deket kemarin siang.

RINGSEK: Kendaraan yang terlibat kecelakaan di jalan nasional masuk Desa Deket Kulon, Kecamatan Deket kemarin siang. (Anjar Dwi Pradipta/Jawa Pos Radar Lamongan)

Share this      

DEKET – Berusaha menyalip kendaraan lain, mobil Avanza S 1421 HZ kebablasan melebihi marka jalan dan menabrak truk tangki air dari arah berlawanan. Kejadiannya, di jalan nasional masuk Desa Deket Kulon, Kecamatan Deket Kamis siang (22/3). ‘’Kemungkinan besar, mobil pribadi saat mengendarai memaksakan menyalip dari kanan, hingga menabrak truk tangki dari arah berlawanan,’’ kata Kanitlaka Lantas Polres Lamongan, Ipda Sudibyo, saat di lokasi kejadian.

Mobil itu dikemudikan Ahmad Taufik, 43. Dia bersama istrinya, Fatmawati, 41, dan  anaknya M Alhafiz, 6. Warga Desa Sumergung, Kecamatan Tuban, itu melajukan kendaraannya dari timur.
Mendekati TKP, mobil berusaha  mendahului truk lain yang ada di depannya. Namun, laju mobil terlalu ke kanan dan melebihi. Padahal, dari arah berlawanan melaju truk tangki air S 8792 JB yang dikemudikan M Afandi, asal Kelurahan Sidoharjo, Lamongan.

‘’Saya melihat mobil pribadi dari timur makan marka jalan, langsung menghindar ke kiri. Kalau gak gitu, sama – sama bagian depan (yang tabrakan),’’ jelas Afandi. Namun, bagian belakang truk yang tertabrak hingga mengakibatkan garden putus. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, tabrakan itu mengakibatkan kemacetan sekitar 30 menit.

‘’Korban hanya Fatmawati yang mengalami luka retak bagian kaki kanan. Sampai saat ini masih menjalani perawatan insentif,’’ kata Sudibyo. Menurut dia, kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan dievakuasi di belakang pos Terminal Lamongan.

(bj/dka/jar/mal/yan/bet/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia