Selasa, 15 Oct 2019
radarbojonegoro
icon featured
Lamongan

Orang Tua Bayi Terancam Jerat Hukum

23 Maret 2018, 07: 20: 59 WIB | editor : Fa Fidhi Asnan

Ilustrasi

ilustrasi (Istimewa/Jawa Pos Radar Bojonegoro)

Share this      

PUCUK – Kasus pembuangan bayi di desa Warukulon Kecamatan Pucuk diproses hukum Polres Lamongan. Pembuang bayi yang juga ibunya, Lusiana Stasih,22, akan dimintai keterangan. ‘’Orang tua bayi tetap akan dimintai keterangan di Polres Lamongan karena sudah melakukan penelantaran atau pembungan anaknya sendiri,’’ tegas Kasat Reskrim Polres Lamongan, AKP Yadwivana Jumbo Qantason kamis (22/3).

Menurut dia, Lusiana masih menjalani perawatan karena usai melahirkan. Sehingga masih menunggu kondisinya stabil sebelum dimintai keterangan. ‘’Jeratan hukumanya pasti, karena sudah membuang anaknya sendiri di kolam yang penuh sampah selama kurang lebih empat jam,’’ ungkapnya Sementara itu, lanjut dia, bayi laki – laki yang malang itu masih dilakukan perawatan di salah satu rumah sakit Lamongan, meski kondisinya sudah membaik serta sehat.

Karena dikhawatirkan ada kelainan organnya akibat dibuang ke kolam tempat sampah tersebut. ‘’Lusiana kalau sudah membaik, secepatnya akan dilakukan pemeriksaan agar mengetahui motifnya terkait pembuangan bayinya tersebut,’’ tegasnya Seperti diberitakan, bayi malang tanpa dosa ditemukan di kubangan air belakang rumah bercampur dengan beberapa sampah.

Bayi laki-laki itu diperkirakan berada di tempat itu selama kurang lebih empat jam dan tetap mengapung sehingga masih hidup. Padahal tanpa memakai baju. Bayi itu kemudian diketahui dibuang ibunya sendiri yang baru melahirkan, Lusiana Stasih. Dia mengaku membuang bayinya untuk menghilangkan jejak agar tidak dimarahi orang tuanya.

Bayi tersebut diakui hasil hubungan gelap bersama pacarnya saat masih menjadi anjal (anak jalanan) keliling di beberapa kota. ‘’Nama pacar saya, Iwan. Saya cuma mengetahui rumahnya wilayah Tikung,’’ ujarnya sambil menahan sakit terlentang di dalam ruangan rumahnya.

(bj/mal/feb/faa/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia