Jumat, 19 Oct 2018
radarbojonegoro
icon featured
Advertorial

GO RSNU Tuban, Pelayanan dalam Genggaman  

Kamis, 22 Mar 2018 12:20 | editor : Ebiet A. Mubarok

Penyerahan santunan anak yatim binaan PC. Muslimat NU dan PC. Fatayat NU.

Penyerahan santunan anak yatim binaan PC. Muslimat NU dan PC. Fatayat NU. (Istimewa/Jawa Pos Radar Tuban)

TUBAN - Untuk mendaftar poli di RSNU Tuban, tidak perlu antre berjam-jam. Cukup membuka Playstore di ponsel android lalu cari GO RSNU dan tekan install. Dengan aplikasi tersebut, pasien bisa mendaftar di semua poli di rumah sakit Jalan Letda Sucipto 211, Mondokan, Tuban itu tanpa harus antre di meja pendaftaran. Pelayanan berbasis aplikasi android ini merupakan yang pertama dan satu-satunya yang diterapkan rumah sakit di Tuban.

Direktur RSNU Didik Suharsoyo mengatakan, pelayanan dalam genggaman ini merupakan terobosan untuk membantu mempermudah keluarga pasien. Melalui aplikasi, pasien bisa melihat jadwal dokter masing-masing poli.

Juga bisa melakukan pendaftaran atau reservasi dengan sistem pembayaran digital yang didukung penuh Bank Jatim. ‘’Inti dari pelayanan adalah memberi kemudahan. Itulah yang terus dilakukan RSNU,’’ terang Didik.

Penyerahan infaq pembangunan masjid LP Ma’arif NU Tuban dari RSNU Tuban dan Bank Jatim Tuban. 

Penyerahan infaq pembangunan masjid LP Ma’arif NU Tuban dari RSNU Tuban dan Bank Jatim Tuban.  (Istimewa/Jawa Pos Radar Tuban)

GO RSNU juga bentuk transparansi pelayanan rumah sakit untuk pasien dan keluarganya. Siapa pun yang mengakses akan mengetahui kamar yang kosong dan terisi. Sehingga, jika kamar kosong, dipastikan pasien akan langsung menempati kamar sesuai pilihannya.

Selain itu, hanya dengan membuka aplikasi, pasien juga bisa mengetahui riwayat kesehatannya hanya dengan memasukkan nomor rekam medis. Secara bertahap, nantinya semua pelayanan rumah sakit bisa dinikmati dalam genggaman.

Bagaimana jika tidak mempunyai ponsel android? Tenang saja. RSNU tetap membuktikan komitmennya dalam mempermudah pelayanan pasien. Di rumah sakit terbaik di Tuban ini, pasien bisa langsung menuju anjungan pelayanan.

Di anjungan tersebut, pasien dituntun petugas untuk langsung menuju poli sesuai yang diinginkan. Lagi-lagi, keluarga pasien tak lagi perlu antre berjam-jam.

‘’Kami tidak ingin keluarga pasien menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk berobat di poli. Semua instan dan praktis di RSNU,’’ terang Didik. 

(bj/yqn/yud/ds/bet/JPR)

 
Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia