Selasa, 10 Dec 2019
radarbojonegoro
icon featured
Tuban

Bakal Miliki Air Mancur Menari

20 Maret 2018, 13: 18: 04 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

BARU MULAI: Sejumlah pekerja menggali titik dibangunnya kolam air mancur di Alun-Alun Tuban kemarin (19/3).

BARU MULAI: Sejumlah pekerja menggali titik dibangunnya kolam air mancur di Alun-Alun Tuban kemarin (19/3). (Canggih Putranto/Jawa Pos Radar Tuban)

Share this      

TUBAN – Alun-Alun Tuban kembali dipermak. Ruang publik di depan kantor Pemkab Tuban itu bakal dibangun sebuah kolam air mancur. Kabid Kebersihan dan Pertamanan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) Tuban Sumarno mengatakan, rencananya, konsep air mancur tersebut bakal dibanguan layaknya air mancur di jembatan Kenjeran Surabaya. Yakni, air mancur yang bisa menari. Lengkap dengan lampu hiasnya.

Bedanya, kolam air mancur yang ditempatkan di alun-alun bagian selatan itu lebih mini. Hanya beberapa meter saja. ‘’Sekarang baru mulai dibangun,’’ kata dia kepada Jawa Pos Radar Tuban.

Diharapkan, dengan modifikasi air mancur menari tersebut, kesan Alun-Alun Tuban semakin ciamik. Sehingga, masyarakat yang berkunjung ke lapangan di tengah kota itu bisa mendapat tambahan wahana hiburan baru.

‘’Kami ingin memberikan kesan yang berbeda. Sehingga, orang yang datang ke alun-alun semakin betah,’’ ujar dia yang siap memberikan kejutan setelah kolam air mancur tersebut jadi.
Selain kolam air mancur menari, rencananya sejumlah sudut alun-alun juga bakal dipermak. ‘’Untuk sementara, kami selesaikan dulu kolam air mancurnya,’’ tandasnya.

(bj/dka/can/tok/ds/bet/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia