Jumat, 24 May 2019
radarbojonegoro
icon featured
Lamongan

Pengedar Sabu-Sabu Dicokok

14 Maret 2018, 11: 34: 01 WIB | editor : Fa Fidhi Asnan

pengedar

DITANGKAP : Tersangka Pengedar Sabu-Sabu, Ahmad Zaqi Mubaroh saat diamankan petugas Polres Lamongan (Anjar D. Pradipta/Jawa Pos Radar Bojonegoro)

BRONDONG – Dugaan maraknya peredaran narkoba di kawasan pantura Lamongan semakin nyata. Setelah tiga pengedar sabu-sabu berhasil ditangkap beberapa waktu lalu, aparat Polres Lamongan kembali menangkap satu lagi pengedar sabu-sabu di pantura Senin (12/3).

Tersangka pengedar barang haram itu yakni Ahmad Zaqi Mubaroh, 23, asal Kelurahan/ Kecamatan Brondong. Tersangka diamankan saat menunggu pelanggan di samping Indomaret di Kelurahan/ Kecamatan Brondong. Sebelum dilakukan penangkapan, telah diintai petugas.

Barang bukti yang berhasil diamankan, satu klip sabu-sabu seberat 0, 35 gram serta alat hisap. Zaqi di depan pertugas mengatakan, dirinya mengkomsumsi sabu – sabu kurang lebih satu tahun lamanya tanpa diketahui orang tuanya. Tujuannya untuk mendorong stamina saat bekerja agar lebih semangat dan tak mudah capek.

Sekali memakai, diakui berguna untuk dua hingga tiga hari. ‘’Saya mendapatkan barang dari Surabaya dan dipakai sendiri bersama teman di dalam kamar,’’ ungkap remaja yang bekerja sebagai pengangkut di TPI itu. Menurut dia, sebagian besar uang hasil bekerja digunakan untuk membeli barang haram tersebut ke Surabaya.

Satu klip harganya Rp 300 ribu hingga Rp 700 ribu. Karena tak punya uang, sabu-sabu miliknya dijual ke seorang temannya. ‘’Sebenarnya barang tersebut ingin tak jual kepada teman saya yang membutuhkan dengan harga Rp 300 ribu,’’ujarnya. Kasat Narkoba AKP Djoko Bisono menjelaskan, penangkapan itu dilakukan setelah mendapatkan laporan dari warga.

‘’Anggota langsung melakukan penggeledahan, ternyata mendapatkan sabu – sabu satu klip di dalam bungkus rokok,’’ katanya Selain itu, lanjut dia, juga dilakukan penggeledahan di dalam kamarnya dan menemukan alat hisap sabu – sabu lengkap. Dari hasil pemeriksaan, tersnagka menggunakan sabu – sabu beberapa hari lalu. ‘’Tersangka menggunakan sabu-sabu pada minggu (11/2) bersama dua temannya dari Surabaya,’’ ujarnya.

(bj/mal/feb/faa/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia