Jumat, 19 Jul 2019
radarbojonegoro
icon featured
Peristiwa

Terperosok Jalan Berlubang, Dilindas Truk

13 Maret 2018, 13: 54: 06 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

DIAMANKAN: Truk yang melindas pengendara motor yang terperosok jalan berlubang.

DIAMANKAN: Truk yang melindas pengendara motor yang terperosok jalan berlubang. (Unitlaka Satlantas For Jawa Pos Radar Tuban)

Share this      

BANCAR – Jalan nasional di Tuban yang dipenuhi lubang kembali menelan korban. Ari Listia, 27, warga Kecamatan Bumiayu, Brebes, Jawa Tengah tewas di depan suaminya ketika mengalami kecelakaan di kilometer (km) 44-45 jalan Tuban – Bulu, persisnya di Desa Banjarejo, Kecamatan Bancar kemarin (12/3) sekitar pukul 06.00. 

Kejadian bermula saat Ari yang dibonceng Saeful Amri, 31, suaminya  mengendarai motor nopol S 2297 HA dari arah Tuban tujuan pulang ke Brebes.

Ketika melintasi tempat kejadian perkara (TKP), roda depan motor korban terperosok lubang jalan yang tertutup air. Ketika terperosok, motor oleng.

Kondisi ini yang mengakibatkan kedua pengendara motor tersebut terlempar ke utara. Begitu tersungkur ke aspal, Ari langsung digilas roda depan kanan truk L 9242 UZ. Kendaraan berat yang dikemudikan Andis Kurniawan, 31, tersebut melaju dari arah berlawanan.

Kanitlaka Satlantas Polres Tuban Iptu Nungky Sambodo mengatakan, karena lukanya cukup parah, Ari tewas seketika. Sebelum melindas tubuh Saeful, truk berhenti. ‘’Motor korban out of control usai terperosok lubang jalan yang tidak terlihat karena tergenang air,’’ tutur Nungky.

Dia mengatakan, insiden terperosok lubang jalan sudah kesekian kalinya terjadi di jalan nasional. Berdasar catatan Satlantas Polres Tuban, kecelakaan yang diakibatkan jalan berlubang menempati urutan nomor dua terbanyak setelah kecelakaan yang diakibatkan kelalaian pengendara.

Terlebih, pada musim penghujan seperti sekarang ini, banyak jalan berlubang yang tidak terlihat karena tergenang air.

(bj/dka/yud/ds/bet/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia