Kamis, 18 Jul 2019
radarbojonegoro
icon featured
Sport

Tes Tentukan Rapor Atlet Porprov

11 Maret 2018, 06: 00: 59 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

DEMI PRESTASI : Persiapan venue tes pengukuran atlet di gedung tenis indoor Pemkab Tuban, kemarin sore.

DEMI PRESTASI : Persiapan venue tes pengukuran atlet di gedung tenis indoor Pemkab Tuban, kemarin sore. (Zakki Tamami/Jawa Pos Radar Tuban)

Share this      

SPORT - Rapor atlet Tuban bakal dilihat dalam tes pengukuran atlet di gedung tenis indoor Pemkab Tuban, hari ini (11/3). Apakah kondisinya menurun atau ada perkembangan signifikan selama empat bulan pasca tes tahap pertama 1 Oktober 2017 lalu.

Kemarin (10/3) venue tes pengukuran atlet sudah siap seratus persen. Lapangan untuk tes VO2 Max (kualitas kemampuan atlet) sudah ditata serapi mungkin. Begitu juga vertical jump, push up, dan sit up.

Ketua umum KONI Tuban Mirza Ali Manshur memimpin langsung proses persiapan gelanggang tersebut bersama pengurus KONI dan tim Satlak Tuban Pantas.

‘’Tujuan diadakannya tes pengukuran atlet tahap kedua untuk memantau perkembangan kondisi atlet Puslatkab. Dan kami berharap atlet Puslatkab bisa lebih fokus mempersiapkan diri berlaga di Porprov Jatim VI nanti,’’ kata Aming, sapaan akrab Mirza Ali Manshur.

Sekretaris umum KONI Tuban Zainal Maftuhien menyampaikan, jumlah atlet yang mengikuti tes pengukuran ini sebanyak 297 atlet. Terdiri dari 206 atlet laki-laki dan 91 atlet perempuan. Mereka masuk grade A, B, dan C serta atlet beregu perlakuan khusus.

Dijelaskan dia, atlet beregu perlakuan khusus ini merupakan atlet yang sebelumnya belum mengikuti tes pengukuran atlet tahap pertama. Sehingga diharapkan pada tes ini harus segera menyesuaikan dengan atlet yang lain.

(bj/zak/wid/bet/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia