Sabtu, 25 Jan 2020
radarbojonegoro
icon featured
Ekonomi Dan Bisnis

Kampanye Dongrak Permintaan Stiker Mobil Branding

07 Maret 2018, 09: 54: 26 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

MENINGKAT: Para pelaku usaha stiker branding mengaku alami peningkatan memasuki musim kampanye.

MENINGKAT: Para pelaku usaha stiker branding mengaku alami peningkatan memasuki musim kampanye. (Bhagas Dani Purwoko/Jawapos Radar Bojonegoro)

Share this      

 BISNIS - Permintaan branding stiker ada peningkatan seiring berlangsungnya kampanye pemilihan bupati (pilbup). Banyak tim dari pasangan calon (paslon) mem-branding mobil-mobil tim suksesnya bergambar calon bupati-calon wakil bupati (cabup-cawabup).Ahmad Adha salah satu pelaku usaha stiker mengatakan, permintaan branding mobil bisa terkerek apabila ada momen-momen tertentu. Setidaknya, saat musim kampanye seperti ini, permintaan terus berdatangan dari paslon.

“Konsumen yang ingin mem-branding mobil itu jarang. Hanya momen-momen tertentu saja. Biasanya kalangan pengusaha atau instansi,” katanya.Biaya branding mobil dengan ragam stiker ini beragam. Tentu, kata dia, menyesuaikan bahan-bahannya. Bahan yang awet seperti skotlet, karena bahan print hanya berusia satu tahun saja.

“Bahan print kalau sudah satu tahun biasanya warnanya sudah pudar,” katanya.Selain itu, ragam stiker branding mobil juga beragam. Mulai 3D, grafis, dan karakter. “Namun, sebagian besar konsumen tertarik dengan jenis grafis, karena gambar lebih hidup,” ucapnya.

Ilham salah satu karyawan toko stiker mengatakan, musim kampanye ada sedikit peningkatan permintaan. Selain stiker kampanye, ternyata permintaan juga berupa pernak-pernik kampanye. “Dalam sepekan, pesanan stiker mencapai 50 meter,” ujarnya. 

(bj/gas/rod/rij/bet/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia