Selasa, 25 Jun 2019
radarbojonegoro
icon featured
Lamongan

Rebus Air, Rumah Terbakar

20 Februari 2018, 17: 26: 24 WIB | editor : Fa Fidhi Asnan

ilustrasi

Ilustrasi (Istimewa/Jawa Pos Radar Bojonegoro)

Share this      

KOTA – Tiga rumah warga di Desa Plumpang Kecamatan Sukodadi terbakar kemarian (19/2) siang. Penyebabnya sepele, istri pemilik rumah saat memasak air ditinggal ke luar rumah.  Ketiga rumah tersebut milik Rasmadi, 55; Andri Warni, 60; dan Tasiah, 45. ‘’ Api diduga dari rumah milik Rasmadi dari kompor elpiji saat istrinya sedang merebus air,’’kata Kepala UPT PMK Lamongan, Rusjianto. 

Dia mengungkapkan, sebelum kejadian, istri Rasmadi bernama Suniati, 45, merebur air di atas kompor elpiji. Kemudian ditinggal mencari sayuran ke tetangganya.  Satu jam kemudian, Suniati pulang. Betapa kagetnya dia, api yang sudah mengepul dari belakang rumah. Tidak ada tindakan pencegahan kebakaran karena rumah dalam kondisi kosong. ‘’Saat warga datang ke lokasi, api sudah membesar hingga menjalar ke kandang kambing miliknya,’’ ungkapnya

Api kemudian menjalar ke bagian belakang dua rumah di sebelahnya, milik Warni dan Tasiah. Warga melakukan upaya pemadaman dengan alat seadanya, namun api tidak padam. Bahkan punggung Rasmadi mengalami luka bakar saat berusaha menyelamatkan kambingnya. ‘’Untungnya luka bakar di punggung pemilik rumah tak begitu parah, hanya luka ringan.’’ Ujar Rusjianto.

Api baru bisa dipadamkan setelah mobil damkar dari Lamongan dan Babat datang melakukan pemadaman. 

Menurut Rusjianto, Rasmadi diperkirakan mengalami kerugian sekitar Rp 50 juta dengan rumah ludes terbakar beserta lima kambingnya. Sedangkan, rumah milik Andri warni dan Tasiah mengalami kerugian masing – masing Rp 10 juta, terbakar bagian belakangnya.

(bj/mal/feb/faa/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia