Kamis, 23 Jan 2020
radarbojonegoro
icon featured
Lamongan

Target PD Aneka Usaha Tetap

20 Februari 2018, 13: 06: 06 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

Ilustrasi PAD

Ilustrasi PAD (Istimewa/Jawa Pos Radar Lamongan)

Share this      

KOTA – Perusahaan daerah (PD) Aneka Usaha Jaya Lamongan ditarget sama dengan tahun lalu. Meskipun, Rp 230 juta, target tahun lalu, terpenuhi. Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Lamongan, Hery Pranoto, mengatakan, tahun ini sejumlah instansi menurunkan target PAD. Karena berbagai alas an, pemerintah bisa menerima penurunan tersebut. “Kalau bisa dinaikkan, sebaiknya jangan diturunkan,” pintanya. 

Menurut Hery, selama ini target penyumbang PAD terbesar masih dari sektor pariwisata dan PD pasar. Sedangkan sector lainnya hanya menambah. Jika targetnya semakin berkurang, maka  penghematan anggaran belanja harus dilakukan untuk mengantisipasi adanya hutang akhir tahun. 

Meski pembelanjaan tidak bergantung pada PAD saja, pengelolaan anggaran tentu mengacu pada pendapatan daerah. Sementara, Plt PD Aneka Usaha Jaya Lamongan, Kusnadi, menuturkan, tahun ini target PAD PD Aneka Usaha masih sama, Rp 230 juta.

Target tersebut sengaja tidak dinaikkan karena belum ada direktur resmi saat ini. Menurut Kusnadi, pergantian pejabat baru akan mempengaruhi keberlanjutan program sebelumnya. Artinya, program-program yang sudah berjalan bisa saja berubah atau ditambahi.

Sehingga pendapatan dari program tersebut secara otomatis akan berbeda. “Mungkin nanti direktur baru akan menambah targetnya,” ujarnya. 

(bj/yqn/rka/yan/yqn/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia