Rabu, 21 Aug 2019
radarbojonegoro
icon featured
Community

Pelatihan Menulis PEM Akamigas Cepu, Tingkatkan Minat Baca dan Tulis

17 Februari 2018, 15: 43: 16 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

SERU: Peserta menulis di Panti Asuhan Darrul Hadlonah

SERU: Peserta menulis di Panti Asuhan Darrul Hadlonah

Share this      

COMMUNITY - UKM Vyatra Menulis PEM Akamigas Cepu memiliki program dan agenda yang bertujuan untuk mencerdasakan anak-anak bangsa melalui menulis khususnya di daerah sekitar Cepu. Hal ini sebagai bentuk keprihatinan terhadap turunnya minat membaca dan menulis pada anak-anak zaman sekarang. Acara ini diselenggarakan di Panti Asuhan Darrul Hadlonah, Jumat (16/2).

Diawali materi dari Narko Wirahasta, penulis buku terkenal asal cepu penghasil banyak karya dan peraih penghargaan berupa Novel Blumbangan predikat pilihan UNSA 2017. Narko memberikan materi menulis dari pengalaman pribadi, agar anak bisa bercerita dari hal yang paling sederhana.

Dilanjutkan materi oleh Ala Dira Ariza, owner Probia Media Blora. Penulis kelahiran Blora ini juga menyampaikan materi dengan sederhana namun mendetail dalam membahas seluk beluk penulisan buku, membuat peserta yang hadir mengikuti kegiatan dengan antusias yang tingi.

Selain dua orang ahli pada bidangnya, kegiatan menulis ini juga mendatangkan penulis muda Zulva Nur Imawati. Siswi SMA Kelas 1 ini memberikan tips menulis ala pemula, pemamaparan singkat namun mengena dari Zulva menutup materi menulis pada hari singkat itu.

Tak berhenti disitu, kegiatan dilanjutkan usai menunaikan salat Jumat. Para peserta melanjutkan proses menulis karya dibantu oleh rekan panitia sebagai tutor. Kegiatan tersebut akan menghasilkan kumpulan karya menjadi buku yang diterbitkan oleh Probu Media. 

Ditemui terpisah, Erdin salah satu penitia penyelenggara mengatakan "Kedepannya kegiatan ini akan kami jadikan agenda rutin, sehingga semua anak-anak di Cepu dan Blora bisa berpartisipasi" Ujarnya melalui pesan instagram. Harapan panitia penyelenggara adalah mengadakan event lomba menulis dan menerbitkan buku se-Blora. Semoga secepatnya bisa terlaksana.

(bj/ch/bet/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia