Senin, 09 Dec 2019
radarbojonegoro
icon featured
Bojonegoro

Hasil Simulasi UNBK Juga Dinilai

16 Februari 2018, 07: 05: 59 WIB | editor : Fa Fidhi Asnan

unbk

LATIHAN UNAS: Para siswa ketika melakukan simulasi UNBK. Simulasi ini sekaligus digunakan sekolah untuk penilaian. Setidaknya, agar siswa lebih siap menghadapi ujian nasional. (M. Mahfudz Muntaha/Radar Blora)

Share this      

BLORA - Simulasi ujian nasional berbasis komputer (UNBK) yang dimulai sejak Rabu (14/2) hingga kamis (15/2) banyak dimanfaatkan sekolah untuk penilaian. Hasil UNBK siswa Blora ditarget masuk 15 besar terbaik di Jawa Tengah. Kepala SMPN 2 Blora Andreas Sutrasno mengatakan, dalam simulasi UNBK siswa dituntut menjadi lebih terbiasa dalam pengerjaan soal menggunakan komputer. Karena tidak semua siswa terbiasa menggunakan komputer. Apalagi dalam kurikulum K13, pelajaran TIK dihilangkan. 

Meski begitu, lanjut dia, siswa juga diminta serius mengerjakan simulasi itu, karena hasilnya dinilai seperti pekerjaan kelas. “Dalam simulasi ini hanya 20 soal,” ujarnya kemarin (15/2).Terpisah, Kepala SMPN 1 Jepon,Joko Adi Kuncoro mengungkapkan, simulai UNBK berjalan lancar dan tidak ada kendala. “Diharapkan dalam UNBK nanti, para siswa menjadi terbiasa mengerjakan soal dengan komputer, sehingga nilainya bisa memuaskan,” tukasnya.

Menurut Sekretaris Dinas Pendidikan Blora Sugiyanto, simulai UNBK kali ini dipersiapkan lebih matang dibanding tahun sebelumnya. “Hasil simulasi tetap akan dikoreksi. Selanjutnya tinggal pemantapan siswa,” jelasnya.Dia menegaskan, tahun ini hasil UNBK siswa Blora ditargetkan bisa masuk 15 besar terbaik di Jawa Tengah. Para guru juga sudah dibekali selama tiga hari oleh Unnes. “Semuanya sudah siap, baik komputer, guru, materi, dan siswa,” klaimnya.

(bj/fud/rij/faa/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia