Kamis, 18 Jul 2019
radarbojonegoro
icon featured
Sport

Maulana Datang, Sukrob Dicoret. Ini Kata Aji Santoso

15 Februari 2018, 10: 58: 37 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

IKUT SELEKSI : Eks pemain Sriwijaya FC, Ahmad Maulana Putra ikut latihan skuad Persela mulai kemarin (14/2). Pemain gelandang itu berstatus pemain seleksi.

IKUT SELEKSI : Eks pemain Sriwijaya FC, Ahmad Maulana Putra ikut latihan skuad Persela mulai kemarin (14/2). Pemain gelandang itu berstatus pemain seleksi. (Anjar D. Pradipta/Jawa Pos Radar Lamongan)

Share this      

SPORT – Format perekrutan pemain Persela Lamongan membingungkan. Posisi yang masih kekurangan pemain, seperti posisi striker dan pemain asing, tidak kunjung dilengkapi. Justru posisi yang sudah lengkap dan berlebihan malah akan ditambah pemain lagi.Seperti posisi gelandang, meski pemainnya sudah menumpuk, namun masih mendatangkan pemain di posisi itu.

Yakni mantan gelandang bertahan Sriwijaya FC, Ahmad Maulana Putra yang mulai bergabung latihan di Stadion Surajaya kemarin (13/2). 

Pemain yang akrab disapa Maulana ‘’Kribo’’ itu memiliki catatan cedera tahun lalu. Namun pemain yang dijuluki Maroane Feillani Indonesia itu mengaku sudah sembuh seratus persen dari cedera yang dialaminya. 

‘’Alhamdulillah sudah sembuh total. Kalau belum sembuh, ya nggak berani lah ikut gabung seleksi di sini,’’ ujar Maulana kepada Jawa Pos Radar Lamongan kemarin (13/2).   

Head Coach Persela Aji Santoso mengungkapkan, Maulana sebelumnya menyatakan untuk bergabung latihan. Namun Aji ingin melihat kemampuan gelandang bertahan yang juga pernah membela Madura United tersebut. 

‘’Kalau pengalaman, dia cukup berpengalaman. Tapi saya harus lihat kondisi juga. Kalau ada perkembangan yang bagus akan berlanjut,’’ terangnya. 

Selain Maulana, juga terdapat pemain lokal yang proses seleksi, yakni Syahroni. Dia sebenarnya sudah bergabung sebelum Piala Presiden 2018. Namun Syahroni minta izin tidak bisa ikut latihan karena orang tuanya sakit.

‘’Tapi hari ini dia bisa bergabung lagi,’’ tukasnya. Sementara itu, pelatih asal Malang itu masih memantau kemampuan Wisnu Wardhana di posisi ujung tombak.

Sebelumnya, mantan pelatih Arema FC itu memastikan akan memberi kepastian mantan striker Persibat Batang tersebut pada pertengahan minggu ini. ‘’Striker lokal (Wisnu,Red), Sabtu (17/2) sudah kita kasih keputusan,’’ tukasnya. 

Sedangkan untuk pemain asing,  Nematov Sukrob yang jalani seleksi beberapa hari ini, dipastikan dicoret. Gelandang bertahan berpaspor Uzbekistan tersebut dinilai belum sesuai ekspektasinya. ‘’Sudah dikomunikasikan dengan agennya.

Jadi besok pagi (pagi ini,Red) kita latihan, sorenya dia (Sukhrob) sudah tidak ikut latihan,’’ imbuhnya. Menurut dia, Sukhrob memiliki skil yang cukup bagus. Sayangnya, dari kacamata mantan bek timnas PSSI itu, Sukhrob masih kurang agresif.

Apalagi sebagai gelandang bertahan, Aji menginginkan pemain yang usianya lebih muda. ‘’ Durasi dia tidak terlalu panjang sebagai gelandang bertahan. Selain itu dengan posisi sebagai gelandang bertahan usianya terlalu tua, terlalu riskan,’’ tukasnya. 

Aji mengungkapkan, akan datang gelandang bertahan asal Jepang. Dia meyakini kemampuannya lebih bagus disbanding Sukhrob yang masih kurang gesit. ‘’Kita tidak ingin membandingkan. Sukhrob terlalu slow dan terlalu soft,’’ pungkasnya.

(bj/ch/jar/ind/feb/bet/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia