Sabtu, 24 Aug 2019
radarbojonegoro
icon featured
Lamongan

Wisata Malam Paciran Belum Dilirik

11 Februari 2018, 07: 00: 59 WIB | editor : Fa Fidhi Asnan

onta

UNTA PACIRAN: Pengunjung menikmati wahana naik unta di WBL. Wacana wisata malam belum dilirik investor. (Anjar D. Pradipta/Jawa Pos Radar Lamongan)

Share this      

PACIRAN - Wacana pengembangan Paciran Night Spectacular masih sulit direalisasikan dalam waktu dekat. Sebab, belum ada respons dari investor untuk merealisasikan wacana wisata malam yang digagas Badan Pengembangan dan Penelitian (Balitbang).

Kepala Balitbang Lamongan Hurip Thahjono menjelaskan, wacana itu muncul melihat respons masyarakat yang mengharapkan wisata malam. Sebab, selama ini belum ada wisata hiburan di Lamongan. ‘’Hanya wisata religi yang buka hingga 24 jam,’’ katanya. 

Sehingga, lanjut dia, wisata hiburan malam di kawasan pantura ditopang dari wisata religi 24 jam. Tentu, pilihannya lebih bervariatif. Sasarannya yakni Wisata Bahari Lamongan (WBL) yang memiliki wahana permainan, dirasa cocok dikonsep seperti Batu Night Spectacular (BNS). ‘’Itu yang menjadi acuan kita ingin mengembangakan wisata malam berbasis hiburan,’’ ucapnya.  

Meski begitu, menurut Hurip, wacana tersebut belum mendapat respons dari investor. Beberapa hal menjadi pertimbangan investor ragu mengembangkannya. ‘’Hingga awal tahun ini memang belum ada respons terkait wacana pernah kita sampaikan,’’ ujar mantan Kepala Perpustakaan Daerah (Perpusda) Lamongan tersebut. 

Menurut dia, pertimbangannya yakni akses jalan antara Paciran menuju wilayah di Gresik belum terlalu ramai. Itu dinilai bakal berpengaruh tingkat kunjungannya. ‘’Investor kan melihatnya dari potensi kunjungannya. Tapi, wisata malam dinilai pengunjungnya masih minim,’’ ucapnya.

(bj/ind/rij/faa/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia