Rabu, 13 Nov 2019
radarbojonegoro
icon featured
Lamongan

Proyeksi Uji Coba Lawan Bhayangkara FC

11 Februari 2018, 06: 05: 59 WIB | editor : Fa Fidhi Asnan

persela

SEMAKIN PADU: Birrul tempel ketat striker seleksi lokal mantan pemain Semen Padang, Samsul Bahri. (Anjar D. Pradipta/Jawa Pos Radar Lamongan)

Share this      

LAMONGAN - Pelatih Persela Lamongan Aji Santoso membutuhkan uji coba sebelum kickoff kompetisi Liga 1. Setidaknya melawan tim sepadan atau sesame klub di Liga 1. Namun, skuad Laskar Joko Tingkir belum lengkap, meski kompetisi kurang sebulan lagi. 

Slot empat pemain asing belum ditentukan meski sudah ada pemain seleksi. Selain itu posisi poros juga masih membutuhkan pemain lokal. Terutama mencari pengganti Samsul Arif yang hijrah ke Barito Putera. ‘’Kepingin uji coba kalau tim ini lengkap,’’ ucap Aji Santoso sabtu (10/2).

Seperti diketahui, kini ada tiga pemain asing mengadu peruntungan. Yakni, Alessandro Padovani Celline, Costaalves Wallace, dan Nematov Sukhrob, gelandang asal Uzbekistan. Celin dan Wallace sudah gabung seleksi sejak Piala Presiden. Namun, hingga kini nasib dua pemain belum ditentukan. Aji masih membutuhkan pemain asing non-Asia berposisi gelandang serang. ‘’Kita masih melihat perkembangan pemain asing bakal didatangkan manajemen,’’ ujar pelatih asal Malang tersebut. 

Sebenarnya, sudah ada dua tim sepadan memberi sinyal uji coba dengan Persela. Dua tim tersebut merupakan lawan Persela di fase grup Piala Presiden lalu. Aji mengatakan, Bhayangkara FC sudah menyatakan siap. Tim besutan McMenemy tersebut bisa menjadi lawan ideal. Sebab, Bhayangkara FC masuk daftar tim papan atas, yang musim lalu menjuarai kompetisi. ‘’Kalau jadi uji coba dengan Bhayangkara, nantinya kemungkinan diselenggarakan di Sidoarjo,’’ ujar Aji.

Aji menginginkan ada tiga kali uji coba, dilakukan home dan away. Selain menilai pemain seleksi, juga melihat mental tim saat bertanding di luar kandang. Pelatih 47 tahun itu juga sudah berkomunikasi dengan PSIS Semarang. ‘’Kita akan mencari lawan sepadan di Liga 1 untuk try in dan try out. Terakhir baru lawan tim lokal,’’ ucapnya.

(bj/ind/rij/faa/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia