Rabu, 22 May 2019
radarbojonegoro
icon featured
Advertorial

Masuk Dalam Liga Dangdut Indonesia, Hilda Minta Dukungan

10 Februari 2018, 11: 45: 02 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

MEMBANGGAKAN: Hilda memohon do’a dan dukungan kepada masyarakat dalam Kejuaraan Liga Dangdut Indonesia dengan cara ketik LIDA (spasi) HILDA kirim ke 97288

MEMBANGGAKAN: Hilda memohon do’a dan dukungan kepada masyarakat dalam Kejuaraan Liga Dangdut Indonesia dengan cara ketik LIDA (spasi) HILDA kirim ke 97288 (Istimewa/Jawa Pos Radar Lamongan)

ADVERTORIAL - Hilda Iftakhul Ummah menjadi bukti jika SMK NU 1 Karanggeneng mampu mencetak siswa/siswi berprestasi. Hilda membanggakan sekolah dan masyarakat Lamongan karena menjadi duta perwakilan Jawa Timur dalam ajang kontes Liga Dangdut Indonesia (LIDA). 

Kini Hilda menjadi bagian dari lima wakil peserta dari Jawa Timur, yang akan berlomba di Jakarta. Dia mengharapkan dukungan dari seluruh masyarakat Lamongan dan Jawa Timur saat tampil di LIDA yang disiarkan Senin, 12 Februari 2018, pukul 19.00 Wib di stasiun televisi nasional Indosiar. Hilda memiliki keinginan besar untuk bisa lolos ke babak selanjutnya. 

‘’Saya mohon doa dan dukungan kepada seluruh masyarakat melalui SMS dengan cara ketik LIDA (spasi) HILDA kirim ke 97288,’’ tutur siswi kelas XI Jurusan Multimedia SMK NU 1 Karanggeneng, dalam naungan Yayasan Perguruan Matholi’ul Anwar Simo Sungelebak Karanggeneng Lamongan tersebut. 

Sebelum memasuki babak lima besar, Hilda mampu menyisihkan sekitar 13 ribu calon peserta wakil Jawa Timur. Selanjutnya, Hilda menapaki LIDA yang diselenggarakan Indosiar bersama 647 peserta di Hotel Singgasana Surabaya. 

‘’Harapan besarnya mampu membawa nama Lamongan harum dalam dunia musik dangdut. Insya Allah komitmen saya akan selalu berhijab serta menjunjung adat ketimuran,’’ ujar  cewek asal Desa Sungelebak, Kecamatan Karanggeneng, Lamongan. 

Kesuksesannya tak lepas dari pengalaman menjadi vokal ‘’AT TAUFIQ’’, salah satu group sholawat Al Banjari yang tak asing bagi masyarakat Jatim.

Khususnya pecinta sholawat. Sebab ‘’AT TAUFIQ’’ menjadi langganan juara pada beberapa event festival banjari di Jawa Timur.  Hilda juga aktif di organisasi IPPNU (Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama) dan juga kepramukaan.

Selain itu, Hilda pernah menjuarai kontes dangdut yang diadakan di Kabupaten Lamongan, juara MTQ mulai tingkat kabupaten hingga karesidenan, juara Musikalisasi Puisi Tingkat Jatim, serta juara Pop Singer. Sekitar 200 prestasi yang telah diraihnya. 

‘’Sangat senang bisa ikut audisi ini. Selain menambah pengalaman juga ingin mewujudkan mimpi saya menjadi penyanyi dangdut profesional. Serta membanggakan sekolah tempat saya menimba ilmu SMK NU 1 Karanggeneng,’’ ucapnya. 

Supel dan periang. Itulah pribadi yang dimiliki Hilda. Menurut Kepala SMK NU 1 Karanggeneng, M. Hafidh Nasrullah, SE, selama ini Hilda memberikan banyak prestasi untuk SMK NU 1 Karanggeneng.

Dia berharap dengan mengikuti ajang Liga Dangdut Indonesia ini bisa mengharumkan dan memberikan prestasi bagi masyarakat Lamongan dan Provinsi Jawa Timur.

‘’Bakat perlu diasah namun belajarlah yang utama,’’ tutur pria yang akrab disapa Hafidh tersebut.

(bj/ind/bet/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia