Rabu, 13 Nov 2019
radarbojonegoro
icon featured
Sport

Edy Sutrisno, Presentasi Program dan Mulai Lakukan Seleksi Pemain

10 Februari 2018, 10: 58: 22 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

GALI KONSEP: Pelatih Bumi Wali FC Edy Sutrisno (bertopi) berpose bersama ofisial koni usai fit and proper test di kantor KONI Tuban, kemarin. 

GALI KONSEP: Pelatih Bumi Wali FC Edy Sutrisno (bertopi) berpose bersama ofisial koni usai fit and proper test di kantor KONI Tuban, kemarin.  (Tulus Widodo/Jawa Pos Radar Tuban)

Share this      

SPORT - Calon pelatih Bumi Wali FC Edy Sutrisno, kemarin (9/2) pagi tiba di Tuban. Sekitar pukul 08.30, mantan pelatih Pamekasan FC ini berada di kantor KONI Tuban, Jalan Pramuka. Di kantor otoritas organisasi keolahragaan tersebut, Edy, sapaan akrabnya bertemu dengan Ketua Umum Bumi Wali FC Mohbib, Manajer Bumi Wali FC Kartono, Ketua Umum Persatu Tuban Nashruddin Ali, dan Ketua Umum KONI Tuban Mirza Ali Manshur yang didampingi pengurus Ratna Juwita Sari.

’’Ke Tuban presentasi program,’’ kata Edy, ketika dikonfirmasi via ponselnya kemarin.Ditanya tentang kontrak, mantan pelatih Persatu Tuban ini mengaku baru akan dibicarakan pekan depan menjelang seleksi. 

Dikonfirmasi terpisah, Ketua Umum Bumi Wali FC Mobib menyampaikan, kedatangan pelatih yang berdomisili di Malang tersebut terkait fit and proper test. ‘’Uji kelayakan dan kepatutan itu berlangsung sampai pukul 12.00,’’ kata dia.

Terkait rekrutmen pelatih, Mobib mengatakan, berdasar hasil rapat pengurus dan manajemen serta pengurus KONI Tuban, Persatu Tuban, dan Askab PSSI Tuban disepakati seleksi digelar Sabtu (17/2) mendatang. Sistem seleksi dilakukan di empat zona. Yakni, Tuban, Bancar, Singgahan dan Rengel. 

Peserta seleksi, terang dia, berasal dari pemain seluruh klub di internal Askab PSSI Tuban dan pemain non-klub. Terpenting, pemain tersebut mendapat surat rekomendasi dari klub.

Diperkirakan, seleksi di masing-masing zona berjalan selama empat hari. Nantinya, mereka yang dinyatakan lolos seleksi zona akan mengikuti tahapan seleksi lanjutan di Stadion Lokajaya Tuban. 

Bagaimana dengan pemain yang masuk cacatan hasil Bupati Cup III? Mohbib menegaskan, statusnya sama seperti pemain lain. Mereka tetap mengikuti seleksi di masing-masing zona dengan rekomendasi klub. 

Terkait asisten pelatih, dia menegaskan, rapat menyepakati diserahkan sepenuhnya kepada pelatih. ‘’Mana yang cocok bagi pelatih ya itu,’’ pungkasnya.

(bj/wid/ds/zak/yqn/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia