Rabu, 29 Jan 2020
radarbojonegoro
icon featured
Blora

Belasan Warung akan Dibongkar

10 Februari 2018, 07: 00: 59 WIB | editor : Fa Fidhi Asnan

gusur

AKAN DI BONGKAR: Belasan Bangunan yang akan di gusur. (M. Mahfudz Muntaha/Jawa Pos Radar Blora)

Share this      

CEPU - Bangunan warung di timur kantor PLN Cepu atau tepatnya di Simpang Tujuh bakal ditertibkan. Jumlahnya ada belasan bangunan warung semipermanen. Kecamatan Cepu memberi waktu dua bulan kepada pemilik warung untuk membongkar sendiri. Rencana penertiban ini dinilai menggangu ketertiban.

Camat Cepu Joko Sulistiyono me­ngatakan, rencana penertiban warung ini karena banyak masukan dari masyarakat terkait penataan kota Cepu. Salah satunya keberadaan warung di timur kantor PLN Cepu. Karena bangunan ini berada di bahu jalan Taman Bahagia Kelurahan Cepu, sehingga keberadaannya mepet dengan jalan. Meski begitu, Joko memastikan rencana penertiban ini tidak ada hubungannya dengan pembangunan trotoar. “Bahu jalan ini ditertibkan supaya lebih tertib dan indah,” ujarnya.

Rencana penertiban ini, Kamis (8/2) pihak Kecamatan Cepu me­ngumpulkan pemilik warung di pendapa kecamatan. Pemilik warung, kata dia, diberikan sosialiasi terkait rencana penertiban. Nantinya agar proses pe­nertiban tidak terjadi gesekan antara petugas dan pemilik warung.

Nantinya, para pedagang bakal dipindah di Taman Seribu Lampu untuk bergabung dengan pedagang kaki lima (PKL) yang terlebih dulu pindah di sana. Setelah pertemuan tersebut, pihak kecamatan memberikan kelonggaran waktu dua bulan kepada pemilik warung untuk membongkar. “Jika membutuhkan bantuan, nanti kami siap membantu melakukan pembongkaran,” ujarnya. 

Karyadi salah satu pemilik warung saat didatangi kemarin (9/2) me­ngaku pasrah dengan rencana pe­nertiban, dan bersedia membongkar. Dirinya mengaku, selama ini hanya bisa berjualan ketika siang. Sebaliknya, tidak sanggup berjualan ketika malam. “Kalau jualan malam, rasanya capek semua,” ujarnya. Tapi, untuk pembongkaran warung ini, pihaknya butuh waktu. Termasuk, menerima kompensasi waktu untuk pembongkaran. 

(bj/fud/rij/faa/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia