Jumat, 21 Jun 2019
radarbojonegoro
icon featured
Advertorial

DPD PAN Lamongan Siap Hadapi Pemilu 2019

08 Februari 2018, 12: 48: 23 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

SIAP HADAPI PEMILU : Komisioner KPUK Lamongan menyerahkan hasil verfal MS kepada Ketua DPD PAN Lamongan, Husnul Akib didampingi Sekretaris DPD, Sonhaji Zainudin; Bendahara DPD, Nurul Kholik, dan Ketua MPP DPD, Amar Saifudin.

SIAP HADAPI PEMILU : Komisioner KPUK Lamongan menyerahkan hasil verfal MS kepada Ketua DPD PAN Lamongan, Husnul Akib didampingi Sekretaris DPD, Sonhaji Zainudin; Bendahara DPD, Nurul Kholik, dan Ketua MPP DPD, Amar Saifudin. (Dokumen/Jawa Pos Radar Lamongan)

LAMONGAN – Partai Amanat Nasional (PAN) Lamongan sukses menjalani verifikasi faktual (verfal) yang dilakukan komisi pemilihan umum (KPU) setempat dengan predikat memenuhi syarat (MS). Data keanggotaan partai berlambang matahari tersebut merupakan yang terbanyak dalam sistem informasi partai politik (sipol) KPU pusat. 

‘’Alhamdulillah, PAN Lamongan sukses menjalani proses verfal dengan hasil sangat memuaskan. Semua itu berkat dukungan penuh dari para kader PAN dan masyarakat Lamongan.

Untuk itu saya menyampaikan terima kasih,’’ kata Ketua DPD PAN Lamongan, Husnul Aqib, kemarin (7/2).Menurut anggota DPRD Jawa Timur itu, DPD PAN Lamongan selanjutnya memfokuskan diri melakukan pemantapan pemenangan pemilu 2019.

Diawali dengan pembukaan pendaftaran calon legislatif (caleg) atau anggota DPRD Lamongan periode 2019-2024. Pendaftaran dimulai pada 8 Februari hingga 28 Februari 2018, setiap hari (kecuali Ahad/Minggu), mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

‘’Kami membuka seluas - luasnya bagi siapa saja yang ingin menjadi caleg PAN, baik dari kalangan kader maupun nonkader. Silakan mengambil formulir pendaftaran di rumah PAN, Jalan Basuki Rahmat depan DPRD Lamongan,’’ tuturnya.

Aqib menjelaskan, jumlah pendaftar tidak dibatasi. Namun, akan dilakukan penyaringan untuk mendapatkan caleg yang berkualitas dan memenuhi persyaratan, sehingga bisa mengabdi sebagai wakil rakyat sebaik mungkin.

‘’Kualitas caleg kami utamakan. Karena pada pemilu tahun depan kami menargetkan minimal bisa meraih 8 kursi, seperti pemilu 2014, dan semakismal mungkin kami berupaya meraih 10 kursi, yang merupakan jumlah kursi terbanyak yang diraih PAN Lamongan selama ini,’’ paparnya.

Selain suksesnya verfal, kekompakan DPD PAN Lamongan juga ditunjukkan saat mengikuti kunjungan ketua umum DPP PAN, Zulkifli Hasan (Bang Zul) dalam acara deklarasi tekad kemenangan pilkada 2018 se-Jawa Timur di Bojonegoro kemarin (7/2).

Seluruh pengurus DPD hingga ranting bersama para kader PAN Lamongan kompak ikut menghadiri acara tersebut.

(bj/bet/feb/ch/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia