Minggu, 17 Nov 2019
radarbojonegoro
icon featured
Lamongan

Menunggu Jadwal Sidang Cukai

04 Februari 2018, 07: 10: 59 WIB | editor : Fa Fidhi Asnan

ilustrasi

Ilustrasi (Istimewa/Jawa Pos Radar Bojonegoro)

Share this      

LAMONGAN - Kejaksaan Negeri (Kejari) Lamongan masih menunggu jadwal sidang peredaran rokok ilegal dengan tersangka Abdul Mujib. Hingga sabtu (3/2) kejari belum menerima jadwal sidang, setelah berkas perkara dilimpah ke Pengadilan Negeri (PN) Lamongan.

‘’Ini masih menunggu jadwalnya (sidang),’’ kata Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Lamongan Herry Purwanto.Dia mengatakan, telah melimpahkan berkas perkara  ke PN, setelah berkas dinilai lengkap dan siap disidangkan. Sesuai hasil penghitungan penyidik, tersangka diduga merugikan negara Rp 21,5 juta.

Tersangka sebelumnya diamankan penyidik Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai tipe Madya Pabean Gresik, saat berada di rumahnya di Desa Pucangtelu, Kecamatan Kalitengah.Barang bukti yang disita, berupa rokok merek Surya Pintar tidak ada pita cukai sebanyak 1.600 bungkus. Dalam satu bungkus isinya 20 batang rokok. 

Juga rokok merek Gudang Bayam tidak ada pita cukainya sebanyak 1.600 bungkus. Sesuai hasil pengembangan penyidik juga menemukan rokok ilegal di beberapa toko di Kecamatan Kalitengah, Karanggeneng, dan Kecamatan Dukun Gresik. Total rokok diamankan 2.664 batang. Tersangka dijerat pasal 54 dan atau 56 Undang-Undang Nomor 39 Tahun 2007 tentang perubahan undang-undang Nomor 11 Tahun 1995 tentang Cukai. 

(bj/msu/feb/faa/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia