Rabu, 13 Nov 2019
radarbojonegoro
icon featured
Sport

Resmi Jadi Peserta Liga 3, Ini Kata Manajer Persibo

01 Februari 2018, 10: 56: 12 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

PESERTA LIGA 3: Manajer Persibo, Abdulloh Umar bersama official.

PESERTA LIGA 3: Manajer Persibo, Abdulloh Umar bersama official. (M. NUrcholish/Jawa Pos Radar Bojonegoro)

Share this      

BOJONEGORO – Kegundahan suporter dan masyarakat Bojonegoro terkait masa depan Persibo Bojonegoro mulai terjawab sudah. Kemarin (31/1), manajemen mendaftarkan Persibo untuk kembali ikut berpartisipasi pada ajang kompetisi Liga 3 regional. Selain mendaftarkan diri, rencana perombakan manajemen juga sudah mulai disusun.

“Barusan tadi kita daftarkan Persibo untuk ikut kompetisi Liga 3,” kata CEO Persibo, Abdulloh Umar kemarin. 

Umar menerangkan, pihaknya sudah mengirim berkas pendaftaran ke Asprof dan memastikan diri ikut berpartisipasi dalam ajang kompetisi Liga 3.

Selain melakukan pendaftaran, dia mengaku sudah menyusun sejumlah agenda internal diantaranya, melakukan sejumlah perombakan manajemen dan menggelar seleksi pemain.

Terkait kabar beredar di masyarakat tentang belum jelasnya nasib Persibo, Umar menjelaskan jika memang sejauh ini belum ada regulasi jelas terkait berapa usia peserta. Karena itu, manajemen pun belum berani banyak berspekulasi.

Namun, saat ini pihaknya sudah melakukan pendaftaran. Saat ini, secara formal Persibo sudah terdaftar sebagai peserta. Sehingga, persiapan saat ini lebih cenderung pada perombakan manajemen dan seleksi pemain. 

“Rencananya Liga 3 akan dimulai antara 24 Maret atau 1 April. Tentu kita sudah persiapkan secara matang,” kata dia. 

Belum ada kabar pasti terkait kapan dimulai perhelatan Liga 3. Namun, kabar dari Asprof, perhelatan tersebut diperkirakan dibuka antara akhir Maret hingga awal April.

Hanya, dia memastikan, sebelum tanggal tersebut, persiapan internal berupa perombakan manajemen dan seleksi pemain sudah selesai digelar.

Sebab, pihaknya bakal menggelar seleksi pemain pada pertengahan Februari ini. Sedangkan perombakan manajemen dilakukan sebelum seleksi pemain dilaksanakan. 

“Seleksi akan dilakukan Februari, sedangkan perombakan manajemen dilakukan sebelumnya,” imbuh dia.      

Umar menambahkan, masyarakat ataupun suporter tidak perlu risau terkait beredarnya kabar mengatakan Persibo tidak mengikuti kompetisi Liga 3. 

Menurut dia, itu berita hoax. Sebab, sejauh ini manajemen sudah berusaha melakukan berbagai persiapan dan melakukan pendaftaran agar Persibo kembali berlaga di Liga 3. 

“Bahkan kita juga sudah lakukan komunikasi intensif dengan Asprof PSSI Jatim,” pungkas dia.

(bj/cho/zky/nas/bet/dka/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia