Minggu, 17 Nov 2019
radarbojonegoro
icon featured
Sportainment

Samsul Resmi Ke Barito Putera

13 Desember 2017, 20: 13: 32 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

samsul arif munif resmi gabung barito putera

RESMI GABUNG: Samsul Arif bersama Manajer Barito Putera Hasnur Usai Menadatangi kontrak. (Anjar Dwi Pradipta/Radar Lamongan)

Share this      

LAMONGAN – Manajemen Persela Lamongan tak mampu menahan langkah Samsul Arif Munip untuk pergi. Striker tersubur di Persela Lamongan musim lalu tersebut menandatangani kontrak bersama dengan manajemen Barito Putera selasa Siang (12/12). Samsul resmi berlabuh bersama Laskar Antasari-julukan Barito Putera musim depan. 

‘’Tadi saya sudah pamitan dengan manajemen, dan menadatangani kontrak siang ini (kemarin),’’ tutur Samsul kepada Jawa Pos Radar Lamongan selasa (12/12).

Ada beberapa faktor yang mendasari striker yang mengemas 17 gol di Liga 1 2017 itu  hengkang ke Banjarmasin.

Selain nilai kontrak yang sesuai dengan permintaannya, Samsul mengaku ingin mencari suasana baru. Selama ini, dia belum pernah bermain di luar Jawa. 

‘’Ingin mencari pengalaman baru bermain di luar Jawa. Mumpung karir masih belum habis,’’ ujar striker asal Bojonegoro tersebut. 

Selain itu, Samsul mengungkapkan, keinginan dilatih Jackson F. Thiago, juga menjadi alasan kuatnya memilih tim yang bermarkas di Stadion 17 Mei tersebut.

Bahkan, Samsul mengakui jika sebelumnya Jacksen juga memintanya bergabung secara langsung. 

‘’Iya, sebelumnya kita (saya dan coach Jacksen) sudah sering komunikasi,’’ ujar pemain yang pernah membela Persib Bandung tersebut.  

Seperti diketahui, manajemen Persela sebenarnya masih menginginkan jasa Samsul musim depan.

Namun, belum terjadinya negosiasi, membuat Samsul memilih klub lain.

Penampilannya cukup mengesankan di Liga Tahun 2017. Koleksi 17 gol menempatkan Samsul di posisi empat daftar pencetak gol tersubur kompetisi tahun ini. 

‘’Terima kasih pada manajemen Persela yang sudah memberikan saya kesempatan musim ini,’’ ujar bapak satu anak tersebut. 

Koleksi gol tersebut juga menjadikan Samsul menjadi striker lokal tersubur di Liga 1.

Di bawah Sylvano Dominique Comvalius (Bali United), Marclei Cesar Chaves Santos (Mitra Kukar), dan Alberto Gonzalves (Sriwijaya FC).

Dua striker asing tersebut dipastikan juga hengkang Comvalius ke tim Supanburi, sedangkan Marclei ke tim Chonburi. 

Samsul berlabuh ke  Barito Putera tak sendiri. Eks striker Persela Bijahil Chalwa, yang musim ini membela Persiba juga hijrah ke Barito.

Kontribusi besar pada tim biru muda membuat fans berat Persela seakan tak rela Samsul hengkang.

Striker 32 tahun itu mengucapkan terima kasih pada fans Persela, yang telah memberikan dukungan penuh padanya selama membela Persela. 

Kepada Jawa Pos Grup, Manajer Barito Putera Hasnur mengungkapkan, selepas hengkangnya Cunha, striker yang dikontrak musim ini Lira belum mampu memenuhi ekspektasi manajemen. Yakni belum memberikan kontribusi maksimal di lini depan tim Barito Putera. 

‘’Kehadiran Samsul memang untuk mencetak gol, yang diharapkan jadi jawaban bagi kami,’’ pungkasnya. 

(bj/jar/ind/nas/bet/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia