Minggu, 26 May 2019
radarbojonegoro
icon featured
Hukum & Kriminal

Bayi Dibuang Oleh Ibu Kandung, Ini Alasannya...

05 Desember 2017, 20: 20: 23 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

ibu buang bayi

DIAMANKAN: Ibu Kandung bayi berinisial TW saat diperiksa tim penyidik Polsek Kedungadem. (Bhagas Dani Purwoko/Radar Bojonegoro)

KEDUNGADEM – Tim penyidik tidak membutuhkan waktu lama mengungkap kasus pembuangan bayi di tepi sungai, turut Dusun Sambong Gede, Desa Pejok, Kecamatan Kedungadem. Kurang dari 24 jam, Unit Satreskrim Polsek Kedungadem berhasil meringkus pelaku pembungan bayi berjenis kelamin perempuan tersebut.

Pelaku tidak lain ibu kandungnya sendiri berinisial TW, 25, warga Dusun Banaran, Desa Dayukidul, Kecamatan Kedungadem. Saat ini, pelaku diamankan di mapolsek setempat.

”Hasil penyelidikan diperoleh keterangan awal dari saksi-saksi, sehingga berhasil mengungkap tersangka pembuangan bayi yang ditemukan warga di pinggir sungai tersebut,” kata Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro kemarin.

Saat disinggung motif pelaku melakukan aksi bejat itu, Kapolres masih belum bisa membeberkan semuanya. Sebab, tersangka masih menjalani pemeriksaan di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (UPPA) Polres Bojonegoro.

Namun dugaan sementara, tersangka tega membuang buah hatinya sendiri karena bayi itu merupakan hasil hubungan gelap dengan orang lain.

”Saat ini tersangka masih menjalani pemeriksaan, serta akan dilakukan pengembangan kasus untuk mengungkap apakah orang lain yang terlibat, mengingat pemeriksaan awal alasan tersangka tega membuang bayinya akibat hubungan gelap,” jelasnya.

Sementara itu, tersangka berhasil diringkus petugas saat bersama suami sahnya dan anak kandungnya di Kecamatan Tambakboyo Tuban, Minggu (3/12) lalu.

Penemuan bayi itu terjadi sekitar pukul 12.00, Sabtu (2/12). Saat ditemukan sudah tidak bernyawa dan kondisi kulit hampir membusuk.

Menurut keterangan Dokter Supriyo dari Puskesmas Kesongo Kedungadem, bayi tersebut kemungkinan besar sudah meninggal sejak tiga hari yang lalu.

(bj/haf/gas/bet/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia