Senin, 09 Dec 2019
radarbojonegoro
icon featured
Tuban

Tingkatkan Daya Saing, Bentuk Tim Sida

22 November 2017, 10: 00: 59 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

humas pemkab tuban

SIAP JALANKAN TUGAS: Bupati Fathul Huda saat mengukuhkan tim Sida Kabupaten Tuban di gedung Korpri, kompleks Pendapa Krida Manunggal kemarin. (Humas Pemkab for Radar Tuban)

Share this      

TUBAN – Tim koordinasi dan kelompok kerja (pokja) penguatan Sistem Inovasi Daerah (Sida) akhirnya dikukuhkan kemarin (21/11). Bertempat di gedung Korpri, kompleks Pendapa Krida Manunggal, tim yang diketuai Sekda Tuban Budi Wiyana ini dikukuhkan bupati Fathul Huda.

Bupati mengatakan, Sida merupakan tim yang beranggotakan berbagai komponen. Di antaranya, pemerintah, dunia usaha, akademisi, serta masyarakat.

Tujuan dibentuknya tim koordinasi ini adalah untuk meningkatkan daya saing daerah dengan cara kolaborasi antarpenggerak Sida yang terdiri dari berbagai komponen tersebut.

‘’Kami berharap, dengan adanya tim koordinasi yang terdiri dari berbagai komponen ini bisa melahirkan banyak inovasi dalam mempercepat pembangunan ekonomi di Tuban,’’ kata dia berharap.

Roadmap yang diangkat dalam penguatan Sida hingga 2021 mendatang adalah Pengembangan Potensi Bahari yang Didukung Agro dan Ekonomi Kreatif.

Diharapkan, tim Sida mampu berkolaborasi dalam memadukan potensi bahari di Tuban dengan potensi pertanian dan industri.

‘’Kita harus mampu meningkatkan daya saing Kabupaten Tuban. Karena kita memiliki banyak potensi, baik bahari, pertanian, maupun industri,’’ tegas dia. 

Hadir dalam pengukuhan tersebut, wakil bupati Noor Nahar Hussein, Ketua Dewan Riset Daerah Jawa Timur Prof. Dr. Hotman M. Siahaan, dan Direktur Pusat Teknologi Inovasi Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi  Ir. Atang Sulaeman, M.Si sekaligus sebagai pemateri dalam penguatan tim Sida Kabupaten Tuban.

(bj/tok/ds/bet/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia