Senin, 27 Jan 2020
radarbojonegoro
icon featured
Nduk

Gadis ini Suka dengan Angka

22 November 2017, 07: 50: 59 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

nduk tuban

Na’imatun Nazilah (Dokumen)

Share this      

Bagi sebagian orang, bergelut dengan angka adalah aktivitas yang rumit dan membuat pusing. Namun, bagi Na’imatun Nazilah, 24, tidak demikian. Dia justru paling senang jika aktivitasnya bersinggungan dengan hitung-hitungan.

Dara yang akrab disapa Nazil inipun merasa beruntung karena pekerjaannya sebagai kasir Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RSNU) Tuban saat ini tak jauh dari angka.

Kegemaran dengan hitung-hitungan Nazil diakui sejak di bangku SD. Dia mengaku sudah ada chemistry dengan angka karena hampir pasti di setiap pelajaran Matematika dia selalu mendapat nilai di atas rata-rata.

Begitu pula ketika duduk di bangku MAN Tuban, dia kerap mewakili Tuban di Olimpiade Matematika Jawa Timur. ‘’Aktivitas paling menyenangkan ya hitung-hitungan,’’ tuturnya.

Kuliah pun dia memilih jurusan Matematika. Tak jauh dari kegemarannya. Untuk mengasah skillnya, sejak semester pertama dia mengajar les privat pelajaran Matematika.

Total muridnya hingga lulus kuliah ada lima belas anak. ‘’Matematika bagi sudah seperti kehidupan kedua bagi saya,’’ kata dia. 

Kedekatannya dengan angka semakin nyata ketika pekerjaan yang digeluti pasca lulus pun tak jauh dari hitung-hitungan.

Nazil mengatakan, tidak ada hal paling menyenangkan selain pekerjaan yang sesuai dengan apa yang dicintai selama ini.

‘’Beruntung selama ini tidak pernah jauh dari angka,’’ tuturnya terkekeh.

(bj/yud/ds/bet/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia