Rabu, 19 Jun 2019
radarbojonegoro
icon featured
Lamongan

Rancangan Musim Depan, Rombak Total Skuad Asing 

18 November 2017, 09: 25: 59 WIB | editor : Fa Fidhi Asnan

persela

RANCANG: Musim depan persela rombak skuad asing (Anjar D. Pradipta/Radar Bojonegoro)

KOTA – Kontrak Aji Santoso bersama Persela Lamongan di Liga 1 2017 telah berakhir. Pelatih asal Malang itu telah membuat rapor kepada manajemen tim berjuluk Laskar Joko Tingkir ini. 

Termasuk penilaian terhadap empat pemain asing. Mereka adalah striker Ivan Carlos Franca Coelho, gelandang Kosuke Yamazaki Uchida dan Jose Manuela Barbousa Alves, serta stopper Ramon Rodrigues De Mesquita. 

Pelatih 47 tahun tersebut memberi isyarat ada perombakan skuad asing Laskar Joko Tingkir musim depan. ‘’Sepertinya pemain asing nantinya baru semua,’’ tutur Aji kepada Jawa Pos Radar Lamongan kemarin (17/11).

Kosuke Yamazaki Uchida yang penampilannya sempat mengesankan, juga tidak direkomendasikan untuk digunakan jasanya musim depan. Gelandang bertahan berpaspor Jepang tersebut memiliki keunggulan agresif dan militan. Namun, Kosuke absen cukup lama di akhir kompetisi akibat cedera yang membekapnya. Pemain pirang tersebut absen sejak pekan 21. Dia hanya dua kali bermain saat Persela menjamu PS TNI dan Persegres Gresik.

‘’Namanya pemain (asing) baru (yang diinginkan), pasti diganti semua,’’ ujar mantan pelatih Arema FC Malang tersebut.

‘’Masyarakat Lamongan butuh idola baru. Tentu yang kualitasnya di atas pemain yang kemarin,’’ imbuh pelatih berkacamata tersebut. 

Aji menilai kompetisi tahun depan jauh lebih kompetitif dibanding tahun ini. Bahkan, beberapa tim sudah memulai perombakan tim pasca berakhirnya kompetisi Liga 1 tahun ini. Hal itu yang menjadi pertimbangannya, untuk mencari pengganti pemain asing yang lebih berkualitas. 

‘’Artinya tantangan ke depan lebih berat. Persela harus berprestasi, jadi perlu ada penyegaran,’’ ujar pelatih yang tahun lalu membawa Arema FC juara Piala Presiden tersebut. 

Sementara itu, meski berstatus kapten tim, Jose Manuela Barbousa Alves tak terlalu istimewa di mata Aji. Meski tak pernah dibekap cedera, gelandang bertitle marquee player tersebut gagal mengangkat prestasi Persela ke urutan sepuluh besar.

Coelho, sapaannya Jose Manuela Barbousa Alves, hanya mengatakan belum tahu ketika ditanya apakah ada keinginan untuk bertahan di Persela. ‘’I don’t know,’’ kata Coelho singkat, paska tribute match (alm) Choirul Huda lalu. 

Sementara Ivan Carlos Franca Coelho menjadi pemain paling minim kontribusi. Meski mampu membukukan tujuh gol, dia paling banyak absen. Di putaran pertama lalu, Carlos mendapat beberapa kali sanksi larangan bermain karena ulahnya. Pada putaran kedua, dia absen panjang akibat cedera.  Melalui instagramnya Carlos menuliskan tekadnya untuk mengakhiri karir di Persela.

‘’Aku meminta maaf kepada semua fans Persela. Aku sudah mencoba untuk kembali dan melakukan yang terbaik untuk tim, tapi aku terkena cedera lagi. Sayangnya, aku tidak akan bisa bermain untuk Persela lagi tahun ini,’’ tulis Carlos di akun ig @_ivan_carlos_10_. 

(bj/ind/dms/faa/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia