Minggu, 17 Nov 2019
radarbojonegoro
icon featured
Blora

Bakal Dibangun Lapangan Basket

16 November 2017, 10: 20: 59 WIB | editor : Fa Fidhi Asnan

Taman aryo jipang blora

JADI TAMAN OLAHRAGA: Taman Aryo Jipang yang sepi pengunjung. Rencana akan dibangun lapangan basket. (M. Mahfudz Muntaha/Radar Blora)

Share this      

CEPU - Taman Aryo Jipang tahun depan akan dibangun lapangan basket. Sehingga lapangan ini nantinya bisa layak kunjung. Setidaknya, rencana ini agar taman yang selama ini ditempati gelandangan itu agar tak lagi kumuh.

Kepala Dinas Perumahan Pemukiman dan Perhubungan (Dinrumkimhub) Blora Samsul Arif mengatakan, pengunjung Taman Aryo Jipang sepi karena tidak ada kegiatan. Serta, di lokasi tidak disediakan tempat parkir motor. ‘’Dengan dibangun lapangan basket, paling tidak warga bisa bermain,’’ ujarmya.

Pembangunan lapangan basket ini akan dianggarkan Rp 400 juta. Tapi, bukan berari Taman Ayo Jipang ini akan menjadi lapang basket saja. Nantinya juga akan dibangun media lain yang bisa membuat warga Cepu berkunjung. 

Setidaknya, kata dia, pihaknya masih menerima masukan apa saja yang baik untuk taman ini ke depan. Dan, agar menjadi taman tematik. Seperti Aryo Jipang bisa menjadi ciri khas tempat olahraga. Taman Tuk Buntung untuk pentas dan Taman Seribu Lampu utuk keluraga. 

Sementara itu, tahun depan Taman Seribu Lampu juga akan dibangun. Anggarannya mencapai Rp 2 miliar untuk dua blok di bagian timur taman tersebut.

(bj/fud/rij/faa/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia