Selasa, 10 Dec 2019
radarbojonegoro
icon featured
Bojonegoro

Selidiki Pekerja Tewas Terjepit Mesin Penggiling

14 November 2017, 10: 30: 59 WIB | editor : Fa Fidhi Asnan

kecelakan kerja

Ilustrasi kecelakaan kerja (ist/Radar Bojonegoro)

Share this      

KOTA – Kasus meninggalnya Jarot Agus Wahyudi, 40, warga Desa Jombatan, Kecamatan Kesamben, Jombang yang bekerja di pabrik rokok di Jalan Jaksa Agung Suprapto masih diselidiki Polisi. Dia meninggal karena terjepit mesin penggiling di pabrik tempatnya bekerja Sabtu (11/11). 

‘’Kami masih menyelidiki adanya unsur kelalaian kasus ini,’’ ungkap Kasatreskrim Polres Bojonegoro AKP Sujarwanto senin (13/11).

Sujarwanto menjelaskan, kejadian nahas itu bermula ketika korban dan tiga rekannya sedang mengecek mesin penggiling. Saat dicoba mesin itu menyala. Namun, tiba-tiba mesin berhenti. Setelah dicek, ternyata korban terjepit mesin tersebut.

Beberapa orang yang melihat berusaha menolong korban. Namun, tidak berhasil. Korban meninggal seketika di lokasi kejadian. ‘’Kami masih menyelidiki, apakah itu murnir kecelakaan atau ada unsur kelalaian sehingga menyebabkan hilangnya nyawa seseorang,’’ terangnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Tenega Kerja Bojonegoro Agus Supriyanto mengatakan, pihaknya juga tengah menyelidiki masalah itu. Namun, lebih jauh masalah itu ditangani oleh Dinperinaker Jatim. ‘’Itu menjadi domainnya bidang pengawasan,’’ungkapnya.

Saat ini, pihaknya hanya menyeliki status pekerja. Apakah haknya sebagai karyawan selama ini terpenuhi. Termasuk gaji, tunjangan, dan BPJS. ‘’Sehingga, pihak keluarga bisa melakukan klaim,’’ jelasnya. 

(bj/zim/haf/faa/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia