Jumat, 22 Nov 2019
radarbojonegoro
icon featured
Features

Crosser Blora Sudah Mengelilingi Indonesia, Dan Dua Kali ke Thailand

11 November 2017, 10: 40: 59 WIB | editor : Fa Fidhi Asnan

pembalap motor cross blora

SENIOR: Widodo sebelum melakukan aksinya di sirkuit miliknya. (M. Mahfudz Muntaha/Radar Blora)

Share this      

Motocross sudah menjadi hal disukai Widodo. Pembalap asli Blora ini sudah sejak SMA bergelut di dunia balap motocross. Hampir pernah ikut kejuaraan di seluruh Indonesia. Serta, dua kali bersaing di luar negeri.

------------------------------------

M MAHFUDZ MUNTAHA, BLORA

------------------------------------

SORE itu di Desa Ngraho, Kecamatan Kedungtuban, dari arah Jalan Cepu-Randublatung tampak kerumunan di sebuah sirkuit. Sirkuit baru dibuat ini memiliki tanjakan dan tikungan khas track untuk motocross.

Tampak beberapa crosser persiapan sebelum meluncur ke sirkuit. Mulai melumasi rantai hingga mengenakan kostum balapan. Dari beberapa crosser, salah satu pria tampak lebih senior dari pembalap lain. Dialah Widodo, 45. Dia crosser asli Kecamatan Kedungtuban.

Widodo baru berlatih di sirkuit ini lima hari terakhir setiap sore, karena sirkuit ini baru. Dia membuatnya secara pribadi di lahan miliknya. Obsesinya membuat sirkuit hanya karena dia sangat suka motocross.

Sebelum ada sirkuit ini, Widodo ketika latihan harus ke Blora atau Bojonegoro, tentu jaraknya lebih jauh. ’’Terus buat sendiri saja sirkuit ini sebagai wahana latihan bagi crosser muda di Kedungtuban,’’ ujar pria asli Desa Ngraho ini.

Widodo sudah melalui waktunya dengan motocross selama 25 tahun. Sejak SMA sudah mengikuti motocross. Kejuaraan nasional pun sudah sering dilalui. ’’Kalau ikut kompetisi, mungkin di seluruh Indonesia sudah pernah saya ikuti, ’’ katanya.

Selain di Indoensia, Widodo juga pernah dua kali mengikuti kejuaraan di Thailand. Tapi, kompetisi yang dia ikuti bukan mewakili Blora, tetapi mengikuti tim. Sore itu juga, Widodo memperlihatkan aksi-aksi adrenalin melintas sirkuit. Termasuk menunjukkan kemampuannya jumping atau meluncur di udara.

(bj/fud/rij/faa/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia