Senin, 27 Jan 2020
radarbojonegoro
icon featured
Blora

Mendapat Tambahan 15.192 KPM

07 November 2017, 08: 10: 59 WIB | editor : Fa Fidhi Asnan

Ilustrasi kpm

Ilustrasi (Pixabay)

Share this      

BLORA - Jumlah keluarga penerima manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) 2018 dipastikan bertambah. Kuota tambahan mencapai 15.192 KPM. Koodinator PKH Blora Nurrohim mengatakan, dengan bertambahnya kuota KPM, saat ini telah mulai dilakukan verifikasi data. Sebab, tim harus memastikan calon penerima bantuan dari program Kementerian Sosial (Kemensos) agar tepat sasaran.

Dengan tambahan kuota tersebut, lanjut dia, maka jumlah KPM 2018 mencapai 39.681 orang. Karena kuota terakhir KPM tahun ini sebanyak 24.489 orang, dari awalnya 25.374 orang. Setelah dilakukan verifikasi oleh tim KPH Blora. Selain itu, ada 13 orang yang mengundurkan diri sebagai penerima PKH.

Sementara itu, pencairan dana PKH tahap keempat tahun ini akan dilakukan bulan ini. ”Paling tidak pertengahan November ini sudah bisa dicairkan. Karena memang jadwal pencairannya,’’ ujarnya.

Meski demikian, pihaknya tidak dapat memsatikan pencairannya, karena tergantung pemerintah pusat. Pencairan dikirim pusat ke rekening KPM masing-masing. ”Jadi, kami tidak tahu secara pasti dana PKH tahap empat turun,” tuturnya.

Sementara itu, Kabid Sosial Dinas Sosial Pemberdayaan Perempun dan Perlindunga Anak (Dinsos P3A) Blora Hartanto Wobowo mengatakan, tahun ini Blora mendapatkan tambahan PKM PKH.

Data penerima baru ini sudah mulai dilakukan verifikasi selama sepuluh hari (2-12/11). ”Dengan bertambahanya KPM di Blora ini, harapannya semakin mengurangi angka kemiskinan di Blora,” tuturnya.

(bj/haf/fud/faa/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia