Sabtu, 24 Aug 2019
radarbojonegoro
icon featured
Events

Bupati: BPJS Ketenagakerjaan Banyak Manfaatnya

27 September 2017, 06: 10: 59 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

SEMOGA BERMANFAAT: Penyerahan santunan jaminan kematian oleh Bupati Tuban Fathul Huda kepada ahli waris peserta BPJS Ketenagakerjaan di Pendapa Kridomanunggal Tuban, kemarin. 

SEMOGA BERMANFAAT: Penyerahan santunan jaminan kematian oleh Bupati Tuban Fathul Huda kepada ahli waris peserta BPJS Ketenagakerjaan di Pendapa Kridomanunggal Tuban, kemarin.  (Dokumen Pribadi)

Share this      

BUPATI Tuban Fathul Huda mengapresiasi komitmen BPJS Cabang Tuban atas peranannya dalam memberikan perlindungan ketenagakerjaan kepada perangkat desa di Tuban.

Termasuk pemberian santunan jaminan kematian kepada ahli waris perangkat desa yang meninggal, kemarin (26/9).

Secara simbolis, penyerahan santunan diberikan bupati Fathul Huda di Pendapa Krida Manunggal.

Santunan jaminan kematian tersebut diberikan kepada ahli waris Nurhadi Qosim, kepala Desa Tanggir, Kecamatan Singgahan senilai Rp 24,6 juta dan Mintri, perangkat Desa Sidokumpul, Kecamatan Bangilan senilai Rp 25,2 juta.

‘’Saya sangat mengapresiasi (program-program BPJS Ketenagakerjaan, Red), karena ini sangat membantu para perangkat desa dan bermanfaat bagi ahli waris yang ditinggalkan,’’ kata dia usai menyerahkan santunan kepada para ahli waris.

Seiring besarnya manfaat tersebut, bupati mengimbau semua perangkat desa di Tuban untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

‘’Saya minta, yang belum bisa ikut semua. Dengan begitu, dalam menjalankan tugas sehari-hari sebagai perangkat desa bisa terlindungi dengan BPJS Ketenagakerjaan,’’ ujar dia. 

Dikatakan bupati, semestinya menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan adalah sebuah keharusan. Terlebih, manfaat iuran bersama tersebut kembali ke pribadi masing-masing.

‘’Ini (pemberian santunan kematian, Red) adalah contoh manfaatnya (menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, Red),’’ tandas bupati dua periode itu.

Ketua Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Tuban Akhmad Wahyudi menambahkan, pihaknya juga berkomitmen mengajak semua perangkat desa di Tuban untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

‘’Kami akan terus menyampaikan kepada teman-teman, bahwa ini (ikut BPJS Ketenagakerjaan, Red) manfaatnya sangat besar,’’ tuturnya.

(bj/tok/ds/bet/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia