Kamis, 23 Jan 2020
radarbojonegoro
icon featured
Tuban

Pengembalian Tuntas, Tunjangan Tertahan 

19 September 2017, 06: 20: 59 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

DIKANDANGKAN: Fasilitas motdin yang dioperasikan anggota DPRD Tuban dan dikembalikan ke sekretariat dewan. 

DIKANDANGKAN: Fasilitas motdin yang dioperasikan anggota DPRD Tuban dan dikembalikan ke sekretariat dewan.  (Canggih Putranto/Radar Tuban)

Share this      

TUBAN - Meski kewajiban mengembalikan kendaraan dinas sudah dituntaskan, namun sampai saat ini anggota DPRD Tuban belum menerima kenaikan gaji dan tunjangan yang baru.

Pemicunya, peraturan bupati (perbup) yang menjadi payung hukum belum tuntas. 

’’Semuanya sudah dikembalikan. Terakhir mobil dinas yang dipakai Pak Rasmani (ketua Fraksi NasDem Nurani Rakyat),’’ kata Kabag Humas dan Hubungan Antar Lembaga Sekretariat DPRD Tuban Sri Hidajati, kemarin.

Kendaraan dinas yang dikembalikan terinci, 13 mobil dinas (mobdin) operasional fraksi dan alat kelengkapan dewan. Untuk motor dinas (motdin) 46 unit. 

Diberitakan sebelumnya, anggota DPRD Tuban segera menikmati kenaikan gaji dan tunjangan.  Pembahasan perubahan tunjangan komunikasi intensif (TKI) dan tambahan tunjangan transportasi serta tambahan tunjangan reses sudah rampung.

Direncanakan, kenaikan dan tambahan fasilitas tersebut berlaku mulai bulan depan. Tunjangan transportasi bagi anggota dewan sebesar Rp 8,5 juta per bulan.

Sedangkan tunjangan reses Rp 11 juta diterimakan setiap empat bulan sekali. Sementara TKI dari Rp 5 juta naik menjadi Rp 11 juta per bulan.

Atas kenaikan tersebut, gaji dan tunjangan wakil rakyat berkisar Rp 30 juta per bulan.

(bj/can/zak/ds/bet/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia