Senin, 20 May 2019
radarbojonegoro
icon featured
Events

Inovasi Baru Pelayanan Rawat Inap

14 September 2017, 07: 05: 59 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

SEMANGAT BERSAMA: Pembukaan operasionalisasi layanan front office di aula RSUD.

SEMANGAT BERSAMA: Pembukaan operasionalisasi layanan front office di aula RSUD. (Dokumen Pribadi)

TUBAN – RSUD dr. R. Koesma Tuban terus berbenah. Sejumlah sarana dan prasarana, serta sumber daya manusia (SDM) semakin ditingkatkan.

Semua itu untuk memberikan pelayanan maksimal kepada pasien maupun masyarakat yang berkunjung. Salah satunya adalah kemudahan akses pelayanan pendaftaran pasien.

Kemarin (13/9), secara resmi rumah sakit plat merah di Jalan Dr. Wahidin Sudiro Husodo ini mengubah pelayanan melalui pola inovasi berupa pendaftaran rawat inap (admission center).

Dengan inovasi baru ini, semua pasien akan mendapat pelayanan maksimal. Mulai ruang ber-AC yang sangat nyaman, penyampaian informasi pelayanan yang lengkap dan ramah, hingga sistem online internal dengan fasilitas monitor 42 inci.

Direktur RSUD dr. R. Koesma Tuban dr. Saiful Hadi mengatakan, dengan adanya admission center yang menggunakan sistem online internal ini pasien rawat inap bisa langsung melihat fasilitas ruangan atau bed sesuai dengan kondisi medis pasien melalui layar monitor. Selain itu, pasien juga bisa langsung melihat biaya akomodasinya.

Dengan begitu, semua informasi bisa disampaikan secara transparan. ‘’Inilah komitmen kita. Memberikan kenyamanan dan kemudahan pelayanan kepada pasien,’’ tutur Saiful sapaan akrabnya kepada Jawa Pos Radar Tuban usai peresmian admission center.

Selain admission center, rumah sakit pelat merah ini juga melakukan pembenahan terhadap layanan front office.

Layanan ini meliputi, penempatan televisi promosi dan informasi pelayanan di pintu masuk, pembenahan jaringan listrik dan telepon, perubahan ruang tempat pembayaran, serta pembaruan seragam petugas front office.

Semua pembaruan tersebut untuk memberikan kemudahan pelayanan. ‘’Setelah ini, nanti kita (RSUD) juga akan membuat inovasi baru pendaftaran rawat jalan dengan sistem online.

Dengan begitu, semua pelayanan bisa dilakukan dengan mudah dan cepat,’’ kata dia berharap.

(bj/tok/ds/bet/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia