Selasa, 21 Aug 2018
radarbojonegoro
icon featured
Sport

Mantapkan Mental Bermain, Siap Curi Poin di Tulungagung

Minggu, 10 Sep 2017 06:15 | editor : Ebiet A. Mubarok

Persibo

Persibo (M. Nurcholis/Radar Bojonegoro)

BOJONEGORO - Bermain sebagai tim tandang, Persibo Bojonegoro harus konfiden melawan Perseta Tulungagung, sore ini (10/9). Target menang tetap dipikul meski menghadapi tim tuan rumah.

Kemenangan ini menjadi mutlak untuk bisa lolos ke babak semifinal. Persibo harus sapu bersih setiap laga. Mengingat, jumlah peserta satu grup ini hanya tiga klub.

Persibo maupun Perseta termasuk bersaing merebut tiket lolos semifinal Liga 3 Jawa Timur. Sama-sama memiliki tiga poin. 

Sebelumnya Persibo menang telak 5-1 menjamau Persenga Nganjuk. Sedangkan, Perseta menang 2-3 ketika away melawan Persenga. ‘’Melawan Perseta, kita target menang,” kata Pelatih Persibo I Putu Gede kemarin (9/9).

Menurut Putu, Perseta bukan tim biasa. Dua tim ini bersaing, untuk menjadi, siapa yang lebih unggul untuk lolos ke semifinal. Karena itu, dia menginstruksikan semua pemain Persibo memaksimalkan peran. 

Bertandang ke Perseta dengan membawa 18 pemain, kata Putu, tak ada strategi khusus diterapkan. Hanya, menekankan porsi metal bertanding.

Mengingat, berlaga di Tulungagung berbeda dengan di kandang sendiri. Perseta, kata Putu, memiliki basis suporter. Seperti Persibo. Bahkan, di Perseta juga berisi banyak pemain berpengalaman. 

Ketidakhadiran Khabib Syukron menjadi masalah besar. Sebab, kapten Persibo itu kerap menjadi penyeimbang sirkulasi bertahan dan serangan.

Hanya, dia tidak khawatir karena sudah menemukan banyak pengganti Khabib. Selain Nugroho, ada beberapa pemain bisa menggantikan peran Khabib seperti Nuri dan Jamal. 

Melawan Perseta, kata Putu, tetap menerapkan skema 4-3-3 dengan tiga striker. Putu bakal memasang Wirdan, Novaldo Troy, dan Hasan Basri.

Tiga pemain depan itu memiliki kecepatan mumpuni sehingga dipercaya mampu menggedor pertahanan Perseta sejak menit pertama. 

Lini tengah, Putu memasang tiga mildfielder sekaligus pemain sayap seperti Angga, Nugroho, dan Restu Gunawan. Selain mengatur irama serangan, tiga pemain berpotensi mencetak gol.

Sejauh ini, tiga pemain tersebut menjadi lumbung gol Persibo. Sedangkan, empat pilar di lini pertahanan, yakni Saiful, Dhery, Tommy Aldy, dan M. Irawan .

Arif Setyawan, pengamat sepak bola mengatakan, Persibo harus menghindari hasil seri apalagi kekalahan. Sebab, fase-fase berikutnya, Persibo bergantung hasil laga melawan Perseta. 

Jika menang, mempermudah langkah Persibo ke semifinal. Jika kalah, bakal mempersulit gerak Persibo. Sebab, sebelumnya Perseta juga menang melawan Persenga Nganjuk.

(bj/zky/rij/bet/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia