Selasa, 10 Dec 2019
radarbojonegoro
icon featured
Events
SMK ABDI NEGARA KABUPATEN TUBAN

Magang Dapat Sertifikat, Lulus Bisa Bekerja di Alfamart

29 Agustus 2017, 07: 00: 59 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

ALFAMART CLASS : Plt Kepala SMK Abdi Negara Tuban Nanang Slamet Mulyono (dua dari kanan) saat seleksi siswa Alfamart Class, kemarin.

ALFAMART CLASS : Plt Kepala SMK Abdi Negara Tuban Nanang Slamet Mulyono (dua dari kanan) saat seleksi siswa Alfamart Class, kemarin. (Dokumen Pribadi)

Share this      

LULUSAN SMK Abdi Negara Kabupaten Tuban tidak diragukan lagi. Usai mengenyam pendidikan di lembaga pendidikan di Jalan Dr Wahidin Sudiro Husodo nomor 789 Tuban ini, para alumnus sudah siap bekerja. Perusahaan ternama Alfamart pun siap menampung para alumnus SMK Abdi Negara yang memiliki kompetensi.

Kesempatan emas tersebut ada di program studi pemasaran SMK ini. Sejak masuk, para siswa jurusan pemasaran bisa memiliki kesempatan untuk mengikuti seleksi siswa Alfamart Class agar bisa magang di Alfamart. ‘’Siswa yang dinyatakan lulus bisa mengikuti magang selama satu tahun di Alfamart. Usai magang langsung mendapatkan sertifikat,’’ ujar Plt Kepala SMK Abdi Negara Nanang Slamet Mulyono kepada Jawa Pos Radar Tuban di kantornya, kemarin.

Sertifikat magang tersebut bisa dijadikan salah satu syarat bekerja di Alfamart setelah lulus. Tanpa mengikuti tes, alumnus jurusan pemasaran yang memiliki sertifikat magang bisa bekerja di Alfamart. ‘’Ini bentuk kerja sama SMK Abdi Negara dengan Alfamart,’’ ujarnya.

Dijelaskan Nanang, tahun ini sekitar 12 siswa kelas XI masih magang di Alfamart. Para siswa tersebut telah mengikuti tes tertulis pada 2016. ‘’Sedangkan saat ini 59 siswa kelas X jurusan pemasaran mengikuti tes tertulis. Nanti yang lulus bisa langsung magang di Alfamart dan mendapatkan sertifikat,’’ ujar pendidik ini.

Diterangkan Nanang, program studi pemasaran SMK Abdi Negara baru dibuka pada 2016. Setahun berjalan, program ini  berkembang cukup pesat. Tahun ini, kelas X memiliki dua kelas jurusan tersebut. Pesatnya perkembangan jurusan ini ditopang dengan prestasi SMK Abdi Negara yang terus meningkat.

Juni lalu, misalnya. SMK Abdi Negara menjadi juara  III lomba koperasi tingkat Kabupaten Tuban yang diikuti 25 peserta dari sekolah. Prestasi yang diraih bulan ini adalah juara II gerak jalan putri dan juara III gerak jalan putra. Bahkan, tim karnaval SMK Abdi Negara juga meraih juara II pada peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI 2017.

(bj/zak/ds/bet/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia