Minggu, 15 Dec 2019
radarbojonegoro
icon featured
Events

Dosen Unnes Ajak Manfaatkan Facebook untuk Pemasaran

24 Agustus 2017, 08: 20: 59 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

Advetorial

Advetorial (M. Mahfudz Muntaha/Radar Blora)

Share this      

CEPU - Pengabdian kepada masyarakat merupakan salah satu dari tri dharma perguruan tinggi. Selain pengajaran, profesi dosen juga harus melakukan penelitian. Kemarin (23/8) dosen dari Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Semarang (Unnes) memberikan pelatihan kepada kelompok wanita tani (KWT) Budi Rahayu di Gedung Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Makmur Sejahtera, Kelurahan Ngroto, Kecamatan Cepu. 

‘’Materi yang disampaikan adalah pelatihan strategi pemasaran Egg Roll “Ngudi Roso” dengan pemanfaatan Facebook Advertiser pada kelompok wanita tani (KWT) Budi Rahayu Kelurahan Ngroto, Kecamatan Cepu,” kata Dr. Muhsin, M.Si, selaku ketua pengabdian.

Muhsin menambahkan, kegiatan ini mengangkat tema strategi pemasaran dengan sosial media Facebook. Dan, berharap para produsen egg roll (jajanan khas) di Kelurahan Ngroto yang didominasi ibu-ibu rumah tangga dan remaja putri ini dapat memanfaatkan Facebook sebagai sarana promosi. Terutama, promosi berbisnis, terutama pemasaran egg roll “Ngudi Roso” yang diproduksi KWT Budi Rahayu. 

Tim pengabdian terdiri dari dua orang dosen dan seorang mahasiswa. Dr. Muhsin, M.Si bertindak sebagai ketua pengabdian, dengan anggota Wulan Suci Rachmadani, S.E., M. Si, dan Nur Aini Agustin dengan mengundang pemateri Inaya Sari Melati, S.Pd., M.Pd, dosen jurusan pendidikan ekonomi FE Unnes. 

Pengabdian ini dimulai pukul 11.00 dengan dibuka Lurah Ngroto, Ir. Susila Wardaya, M.Si. Kegiatan ini tim pengabdian mengedukasi peserta agar dapat menggunakan sosial media untuk hal-hal positif dan produktif. 

Pemaparan materi disampaikan tingginya jumlah pengguna sosial media di Indonesia, terutama Facebook. Tentu, sangat berpotensi sebagai sarana memasarkan produk. Menurut tim pengabdian, sudah waktunya masyarakat menjadi lebih cerdas dan bijak memanfaatkan media sosial.

(bj/fud/bet/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia