Jumat, 19 Jul 2019
radarbojonegoro
icon featured
Travelling

Spot Selfie di Atas Bukit

24 Juli 2017, 11: 00: 03 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

Foto diatas Bukit

Foto diatas Bukit (Yudha Satria Aditama/Radar Tuban)

Share this      

Setahun terakhir, wanawisata Prataan memoles diri. Tempat wisata di kawasan hutan KPH Parengan tersebut melengkapi dengan sejumlah fasilitas baru.

Salah satunya spot foto selfie di atas bukit dengan panorama perbukitan. Fasilitas lain sejumlah permainan outbond. Di antaranya flaying fox, jembatan titian tali, jaring laba-laba, dan permainan luar lainnya.

Sumber air belerang,  andalan tempat wisata di Desa Wukirharjo, Kecamatan Parengan ini pun dikemas lebih menarik. Selain mempertahankan bilik-bilik untuk pengunjung yang berendam air sulfur yang hangat,

Perhutani selaku pengelolanya juga menyiapkan kolam belerang terbuka. Sementara untuk kolam renang air tawar diperluas dan ditambah.

Paket wisata terbaru lainnya yang ditawarkan di Prataan adalah terapi ikan. Wisata terapi ini berupa kolam yang berisi ribuan ikan kecil.

Ikan-ikan inilah yang menggigiti kaki yang direndam. Setiap Sabtu dan Minggu, ketika pengunjung membeludak, tempat wisata ini menghadirkan live music.

''Tiga tahun, saya tidak mengunjungi Prataan. Semuanya berubah. Tempat wisata ini jauh lebih nyaman,'' kata Heni, warga Palang.

(bj/yud/ds/bet/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia