Minggu, 22 Jul 2018
radarbojonegoro
icon featured
Sportainment
Persibo

Laga Krusial, Wajib Kalahkan Persepon

Jumat, 13 Jul 2018 06:20 | editor : Ebiet A. Mubarok

BAHAGIA: Persibo saat euforia kemenangan atas lawannya.

BAHAGIA: Persibo saat euforia kemenangan atas lawannya. (M. Nurcholish/Jawa Pos Radar Bojonegoro)

BOJONEGORO – Laga kandang Persibo Bojonegoro vs Persepon Ponorogo pada Rabu (18/7) mendatang menjadi laga krusial. Sebab menentukan tim berjuluk Laskar Angling Darma itu lolos babak 16 besar Liga 3 Jatim. Jika mampu menang, dipastikan lolos 16 besar, dengan posisi sebagai runner up atau peringkat tiga grup. Kalau kalah, peluang loloas 16 besar menipis.

Pengamat Sepakbola Bojonegoro, Arif Setyawan mengatakan, untuk bisa lolos 16 besar, minimal bisa runner up atau peringkat 3 grup terbaik. ‘’Peluang Persibo cukup terbuka,’’ ujarnya kamis (12/7).

Dia mengungkapkan, Persibo telah meraih tiga kali menang secara beruntun dengan gol cukup besar. Sehingga menempatkan Persibo sebagai runner up grup dengan 18 poin. Namun di bawahnya ada Blitar Putra dengan 17 poin. Sehingga posisi Persibo masih bisa tergeser apalagiBlitar Putra mampu meraih poin lebih banyak dari Persibo. “Karena itu, untuk bisa lolos, Persibo harus bisa memenangkan laga melawan Persepon,” katanya.

Jika menang melawan Persepon, lanjut dia, setidakPersibo bisa menjadi juara 3 terbaik, menjadi runner up juga masih terbuka lebar.Asal Blitar Putra gagal menang saat menjalani sisa laga. Karena itu, dia mengimbau manajemen dan pelatih serta pemain all out memenangkan laga melawan Persepon. “Manajemen harus bisa memaksimalkan laga kandang melawan Persepon. Harus kembali menang besar agar bisa lolos,” tandasnya.

Bendahara Persibo, Sally Atyasasmi mengatakan, sampai saat ini, kesempatan Persibo untuk lolos memang terbuka lebar. Karena itu, dirinya paham jika laga melawan Persepon harus dimaksimalkan. Tidak hanya para pemain dan jajaran pelatih, suporter dan masyarakat Bojonegoro juga harus memberi dukungan secara langsung. Sebab, ini kesempatan emas Persibo untuk lolos ke fase 16 besar Jatim.   ‘’Kita akan maksimalkan penampilan Persibo di kandang. Baik dari segi teknik bermain ataupun dukungan non teknis,” katanya.

(bj/cho/zky/feb/bet/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia