Senin, 23 Jul 2018
radarbojonegoro
icon featured
Sportainment

Mulai Genjot Fisik Atlet

Rabu, 20 Jun 2018 06:10 | editor : Ebiet A. Mubarok

Ilustrasi

Ilustrasi (Istimewa/Jawa Pos Radar Bojonegoro)

BOJONEGORO – Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Bojonegoro mulai genjot fisik pasca Lebaran ini. Tujuannya, mengembalikan kemampuan setelah sebulan intensitas latihan berkurang. “Sebulan penuh tensi latihan berkurang. Pasca Lebaran  waktunya kita mulai genjot fisik atlet,” kata Kepala Bidang Pembinaan Atlet PTMSI Bojonegoro Bambang Hariyanto selasa (19/6). 

Menurut Bambang, kondisi fisik para atlet akan menurun usai puasa dan Lebaran. Sebab saat bulan puasa hanya berlatih ringan untuk menjaga kondisi saja. Karena itu, pasca Lebaran pihaknya bakal genjot latihan fisik. Sebab, sejumlah kompetisi luar kota sudah menanti. ‘’Selain itu, khusus untuk atlet Porprov 2019, persiapannya juga kian dekat,’’ terangnya.

Bambang melanjutkan, selain mulai menggenjot latihan fisik, pihaknya juga meningkatkan latihan teknik. Sehingga, tidak hanya stamina yang bisa kembali, namun juga skill diharapkan bisa dikembalikan. Terkait program latihan harian, tidak hanya fokus pada latihan melainkan juga sparring (latih tanding). Sparring menjadi penting untuk mengembalikan mental bertanding. Sebab, latihan fisik dan teknik saja tidak cukup jika tidak dilatih mental bertanding. 

“Kita upayakan memperbanyak sparring, meski hanya melawan tim-tim lokal,” tukasnya. 

Dijelaskan Bambang, Juni ini progres kompetisi atletnya hanya berupa sparring saja melawan atlet-atlet internal. Itupun diniati untuk mengembalikan mental bertanding para atlet saja. Namun pada awal Juli mendatang pihaknya sudah memastikan ikut kompetisi tingkat Jatim. Yakni, perebutan Piala Dinpora Jatim. 

“Sebenarnya, persiapan itu juga untuk turnamen tingkat Jatim perebutan Piala Dinpora,” pungkasnya.

(bj/zky/feb/bet/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia